Sabtu, Oktober 19


Jakarta

Kebun binatang San Diego meluncurkan fasilitas untuk semua orang di dunia yang disebut ‘kamera panda’. Melalui fitur ini, kamu bisa melihat panda kapanpun dan di manapun secara during alias online.

Dikutip dari websitenya, San Diego Zoo Wildlife Alliance, Sabtu(19/10/2024) kamera ini mengarah langsung kepada dua ekor pandanya, Xin Bao dan Yun Chuan. Traveler bisa memantau mereka 24 jam dan melihat panda-panda tersebut berguling-guling, memanjat, menjelajah, tidur siang, dan mengunyah bambu.

Traveler yang ingin melihat Xin Bao, panda betina berusia empat tahun, dan Yun Chuan, panda jantan berusia lima tahun perlu mengunjungi website sandiegozoo.org/pandacam untuk mengakses kamera panda raksasa yang kini sudah aktif. Namun, bila ingin datang secara langsung, berkunjung saja ke Panda Ridge di Kebun Binatang San Diego.


Peluncuran kamera panda ini dilakukan hampir lima bulan setelah duo panda ini melakukan perjalanan panjang dari China ke California . Xin Bao dan Yun Chuan rpun dikarantina dan esmi melakukan debut publik mereka pada bulan Agustus setelah menghabiskan waktu untuk menyesuaikan diri dengan rumah baru mereka di San Diego.

Sekarang, dua panda ini menjadi atraksi paling populer di sana.

Kebun binatang pun juga menjelaskan perbedaan dari kedua ekor panda yang menggemaskan ini. Xin Bao yang lahir di Pangkalan Panda Wolong Shenshuping, mudah dikenali dari wajahnya yang besar dan bulat serta telinganya yang besar. Ia sangat aktif, selalu waspada serta merupakan pemanjat yang hebat.

Yun Chuan, panda jantan ini cucu dari Bai Yun dan Gao Gao, dua panda raksasa yang berkembang biak di Kebun Binatang San Diego selama beberapa dekade. Ibunya, Zhen Zhen, lahir di Kebun Binatang tersebut pada tahun 2007. Ia dapat dikenali dari hidungnya yang panjang dan sedikit runcing.

(sym/bnl)

Membagikan
Exit mobile version