Minggu, September 29


Jakarta

Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Kabakamla RI) Laksamana Madya TNI Irvansyah angkat bicara terkait insiden kebakaran yang melanda gedung Bakamla tadi pagi. Irvansyah menyebutkan api bersumber dari lantai 6 gedung.

“Kebakaran diduga bermula dari lantai 6 (kantor Komnas Perempuan) yang sedang renovasi,” kata Irvansyah saat dihubungi detikcom, Minggu (29/9/2024).

Irvan menyebutkan yayasan Bung Karno juga ikut terbakar dalam insiden yang terjadi. saat ini pihaknya tengah menginventarisasi dampak kebakaran.


“Dampak kebakaran sedang diinventarisir. Di gedung tersebut, selain Bakamla, juga ada kantor Yayasan Bung Karno,” ujarnya.

Tak Ada Korban

Seperti diketahui, polisi sudah meninjau gedung Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI di Menteng, Jakarta Pusat, yang mengalami insiden kebakaran tadi pagi. Sementara tidak ada korban jiwa ataupun korban terluka dalam peristiwa yang terjadi.

“Korban jiwa nihil, untuk korban jiwa dilaporkan nihil. Petugas piket dari Bakamla ini juga melaporkan tidak ada korban jiwa,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Minggu (29/9).

Susatyo mengatakan kondisi gedung Bakamla sendiri kosong lantaran tengah libur. Di lokasi kejadian sendiri hanya ada 16 tukang yang tengah melakukan proses renovasi.

“Tidak ada korban karena gedung sedang kosong. ada pekerjaan renovasi di bagian gedung Komnas Perempuan. Nanti kami periksa lagi tukang-tukangnya,” ujarnya.

Simak Video: Polisi Periksa 16 Tukang Renovasi di Gedung Bakamla Terkait Kebakaran

[Gambas:Video 20detik]

(wnv/maa)

Membagikan
Exit mobile version