Selasa, Oktober 22


Jakarta

Pesinetron Tsania Marwa merayakan momen bahagia dalam hidupnya dengan resmi menyandang gelar Magister Psikologi.

Dia meraih gelar tersebut setelah menjalani perjuangan akademik selama tiga tahun. Tsania Marwa mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya atas pencapaian ini.

“Hari ini, tanggal 20 Oktober aku wisuda Magister Psikologi, aku profesi klinis. Tentunya menjadi hari yang penuh syukur buat aku dan penuh rasa kebahagiaan karena perjuangan aku selama tiga tahun berbuah manis, mendapat hasil yang memuaskan, semoga ilmu aku bisa bermanfaat,” kata Tsania Marwa saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).


Bintang sinetron Putri yang Ditukar itu juga mengungkapkan kalau judul tesisnya sangat relevan dengan kehidupan pribadinya.

“Tesis aku judulnya Peran Separation Anxiety sebagai Mediator pada Hubungan antara Psychological Distress dan Insomnia pada Orangtua yang Tidak Mendapatkan Hak Asuh Anak Akibat Perceraian,” beber Tsania Marwa.


Lebih lanjut, pesinetron berusia 33 tahun itu mengaku perjalanan kuliahnya tidak mudah, terutama karena harus membagi waktu antara pendidikan dan pekerjaannya.

“Aku menjalankan kuliah ini setengahnya itu sama stripping, 1,5 tahun sambil syuting setiap hari terus itu menjadi jadwal yang sangat padat. Pagi harus ambil karena di rumah sakit jiwa, panti sosial, sorenya ke lokasi atau ketukar, jadi kayak mesin,” terang Tsania Marwa.

Kini, setelah menyelesaikan pendidikan, Tsania Marwa siap untuk memulai praktik sebagai psikolog klinis. Ia berencana menyeimbangkan antara syuting dan praktik psikologi dengan lebih fleksibel.

“Insyaallah aku mau menjalani praktik juga, jadi akan syuting dibarengi dengan praktik. Aku waktunya lebih fleksibel, jadi kalau praktik aku bisa bebas kapan mau ambil klien,” pungkasnya.

(ahs/mau)

Membagikan
Exit mobile version