Minggu, September 29


Jakarta

Komedian Nunung terlihat lebih ceria meski saat ini sedang berjuang melawan sakit kanker payudara. Dalam wawancara di Studio Brownis Trans pada Kamis (26/9/2024), Nunung menceritakan pengalaman pascakemoterapi, termasuk perubahan pada rambutnya.

Nunung mengaku bahagia karena rambutnya sudah tumbuh lebat. Diketahui beberapa waktu lalu, Nunung sempat menggunduli rambutnya lantaran kerap rontok saat menjalani kemoterapi.


“Ini seperti kakakku dulu, rambutnya bisa begitu. Nggak tahunya aku sendiri begitu. Ini sudah segini, semakin panjang semakin kribo,” ungkap Nunung.

Bukan hanya rambut yang tumbuh dengan cepat. Nunung merasakan kini pertumbuhan beberapa di bagian tubuhnya juga berkembang dengan baik usai kankernya dinyatakan hilang.


“Kuku juga cepat tumbuhnya sih. Nggak ada perawatan khusus sih kalau aku,” tuturnya lagi.

Nunung mengaku bersyukur karena tidak khawatir saat rambutnya digunduli. Ia memang sudah memiliki niat untuk menggunduli rambutnya karena sering rontok.

Kini Nunung harus tetap menjaga kesehatan dan rutin kontrol agar sel kanker tidak lagi tumbuh dalam dirinya.

“Sebenarnya kalau kanker baru satu atau dua tahun belum bisa dibilang survive, masih harus waspada. Tapi ya harus positif dan optimis jadi bisa sembuh,” tutupnya.

Nunung mengumumkan bahwa divonis sakit kanker payudara pada Februari 2023. Saat itu komedian senior tersebut langsung menjalani perawatan.

(fbr/wes)

Membagikan
Exit mobile version