Selasa, Oktober 1

Jakarta

Princess of Wales Kate Middleton mengakhiri semua rumor liar tentangnya, dengan mengumumkan sakit kanker melalui sebuah video singkat di media sosial. Kendati begitu, masih ada lho warganet yang tidak percaya dan mengklaim kalau itu rekayasa kecerdasan buatan (AI).

Dalam video tersebut Middleton bercerita tentang kondisinya sekarang. Ia mengaku kalau dirinya tengah mengidap penyakit kanker.

Kabar ini tentunya mengejutkan banyak pihak. Berbagai komentar sedih pun membanjiri dunia maya, khususnya di akun Instagram @princeandprincessofwales dan X/Twitter @KensintonRoyal.


Banyak yang memberikan semangat kepada Sang Putri, sekaligus mendoakan kesembuhannya. Namun tidak sedikit pula yang mempertanyakan keaslian video berdurasi dua menit itu.

Sebagaimana dikutip detikINET dari News ABP Live, Minggu (24/3/2024), sebagian orang-orang di X/Twitter bilang kalau itu merupakan video AI. Bahkan para pengguna platform media sosial menunjukkan hasil tesnya, untuk membuktikan kalau videonya palsu.

Sebagian dari mereka juga sampai melakukan semacam analisa mandiri pada videonya. Bangku yang diduduki Middleton, dan background bunga serta pohon di belakangnya tak lepas dari perhatian netizen.

Saya dapat mengatakan ini 100% palsu. Video yang menggambarkan #Kate #KateMiddleton ini tidak nyata! Ini dihasilkan oleh AI. Latar belakang tidak bergerak meski dipercepat, suaranya terdengar seperti Alexa/robot dan gradasi warna naik turun untuk memberikan ilusi matahari. Sangat jahat!” tulis netizen.

Videonya terlihat seperti CGI tanpa ada gerakan di latar belakangnya dan kesannya terlihat tidak nyata dan jika dilihat dari dekat alisnya benar-benar aneh,” ujar netizen lainnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada tanggal 23 Maret 2024 kemarin, Middleton muncul ke publik. Ia bilang kalau tes kesehatan yang dilakukannya usai operasi perut, menunjukkan adanya kanker di tubuhnya.

Dirinya juga mengatakan saat ini ia masih dalam kondisi baik. Ia tak lupa mengirimkan pesan kepada penderita kanker untuk tidak mudah menyerah.

“Bagi semua orang yang menghadapi penyakit ini, dalam bentuk apa pun, mohon jangan kehilangan keyakinan atau harapan. Anda tidak sendirian,” ujar Kate.

Videonya bisa dilihat di Instagram @princeandprincessofwales dan X/Twitter @KensintonRoyal.

Simak Video “Warganet Beri Dukungan dan Doa Untuk Kate Middleton
[Gambas:Video 20detik]

(hps/fay)

Membagikan
Exit mobile version