Kamis, Mei 16


Jakarta

Pedro Acosta berduel dengan Marc Marquez dalam ronde balapan utama MotoGP Amerika Serikat. Rookie dari tim GASGAS itu melihat percis bagaimana Marquez terjatuh.

Balapan yang digelar di Circuit of The America (Cota), Austin, Amerika Serikat pada Senin (15/4/2024) banyak menyajikan drama sengit antara juara dunia dan rookie yang baru naik kelas MotoGP.

Acosta merebut posisi pertama di lap kesepuluh. Marquez lalu menyalip Martin dan mengambil alih P (posisi) 2.


Dengan keahliannya, Marquez bisa merebut P1 satu lap berikutnya. Tapi petaka tak berselang lama datang. Marc Marquez tergelincir di Turn 11. The Baby Alien pun membuang peluang merebut podium pertama. Dia tak bisa melanjutkan balapan.

Apa kata Acosta yang melihat langsung kecelakaan Marquez di depan mata?

“Sangat bagus upaya menyalip yang dia lakukan,” kata Acosta.

Menurut Acosta penyebab Marquez terjatuh ialah trek yang sedikit basah. Kemudian motornya kehilangan cengkraman.

“Itu sangat bagus. Saya pikir dia terjatuh karena di bagian ini ada beberapa bagian yang basah sepanjang akhir pekan,” kata dia.

“Dia sedang berada di sisi kiri, tapi bagaimanapun juga, sangat menyenangkan bertarung dengan para pembalap dan Marc. Saya belajar banyak darinya. Ia sangat berbakat,” sambungnya lagi.

Marquez mengakui punya masalah di sektor pengereman.

“Malangnya, kami mengalami masalah di bagian depan motor karena masalah pengereman. Saya tidak nyaman dan saya kesulitan,” kata Marquez.

“Crash pun datang karena hal itu dan tak ada yang bisa saya lakukan. Kami bekerja dengan baik dan saya yakin bahwa kami akan bisa mengatasi masalah ini seperti yang kami lakukan pada masalah lain yang muncul sebelumnya dan kami akan mencoba lagi di Jerez,” kata dia menambahkan.

Ini merupakan crash kedua yang dialami Marquez saat balapan utama di MotoGP 2024. Sebelumnya Marquez crash dalam ronde MotoGP Portugal, The Baby Alien terlibat kontak dengan Francesco Bagnaia.

Simak Video “Detik-detik Marquez Crash Saat Pimpin Balapan MotoGP AS
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)

Membagikan
Exit mobile version