Kamis, Juli 4


Jakarta

Polisi menangkap Antoni, pelaku pembunuhan pegawai koperasi di Palembang, Sumatera Selatan, Anton Eka Saputra (25). Antoni yang berperan sebagai otak dari pembunuhan berencana itu diringkus di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

“Kami berhasil meringkus pelaku utama yang berperan sebagai otak pelaku pembunuhan berencana, di wilayah Sumbar,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah, dilansir detikSumbagsel, Minggu (30/6/2024).

Menurut Haris, Antoni ditangkap pada Jumat (28/6) sekitar pukul 17.00 WIB. Berdasarkan keterangan saksi, pelaku sempat terlibat cekcok dengan Anton di hari korban dinyatakan menghilang.


Dia menjelaskan korban diketahui pamit untuk menagih utang kepada nasabah di Kelurahan Talang Kelapa. Antoni satu-satunya nasabah di wilayah tersebut.

Antoni sudah tiba di Palembang untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait kasus pembunuhan tersebut. Pantauan detikSumbagsel di Bandara SMB II Palembang, pelaku keluar dari pintu kedatangan domestik pada 18.34 WIB usai transit di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. Terlihat Antoni datang dengan pengawalan ketat polisi.

Diketahui, Anton Eka Saputra sempat dilaporkan hilang oleh keluarga beberapa minggu lalu. Korban diduga tewas dibunuh dan dikubur dengan coran di belakang sebuah toko pakaian di kawasan Maskarebet, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Simak selengkapnya di sini.

Saksikan Video ‘Ini Otak Pembunuhan Pegawai Koperasi yang Mayatnya Dicor di Palembang’:

[Gambas:Video 20detik]

(fas/knv)

Membagikan
Exit mobile version