Minggu, September 29


Jakarta

Video viral di media sosial menunjukkan seekor monyet yang ditemukan dalam kondisi tangan terikat di Gunung Panderman.

Diketahui momen itu direkam oleh pendaki. Dalam video tersebut terlihat seekor monyet dengan kondisi tangan terikat tali ke belakang berjalan di jalur pendakian Gunung Panderman.

Gunung Panderman sendiri berada di Kota Batu. Gunung ini memiliki ketinggian 2.045 Mdpl dan kerap menjadi tujuan favorit para pendaki.


Namun saat hendak didekati pendaki untuk dilepaskan ikatan talinya, monyet malah kabur. Kejadian itu disebutkan terjadi pada 16 September 2024.

“Jalur Panderman, ada monyet dalam kondisi terikat, mau ditolong malah kabur. Kasihan, mau ditolong malah kabur. Kondisi tangan terikat ke belakang. Mohon yang bisa menangkap dibantu tanggal 16 September 2024. Saya gak berani mau menolong,” demikian suara dalam video tersebut.

Kepala Sub Bidang Wisata Perhutani Kesatuan pengakuan hutan (KPH) Malang, Adhi Susanto saat dikonfirmasi membenarkan video tersebut. Pihaknya pun sudah melakukan penelusuran.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut. Tim lapangan langsung terjun untuk memastikan kebenaran video tersebut. Dari hasil penelusuran, monyet itu sudah terlihat,” ujar Adhi kepada detikJatim, Jumat (27/9/2024).

________________

Artikel ini telah tayang di detikJatim

(wkn/wkn)

Membagikan
Exit mobile version