Rabu, Oktober 23

Jakarta

Karyawan yang dipecat karena memainkan adonan roti sudah tidak dipercayai lagi. Ia juga dipecat dari restoran lain, seperti resto ayam hingga McD.

Mereka yang bekerja di industri Food and Beverages (F&B) perlu mematuhi standar operasional sendiri. Standar tersebut umumnya menuntut para pekerja untuk bersikap sopan dalam melayani pelanggan hingga memerhatikan pengelolaan dan penyajian makanan.

Tentu pelayanan kepada pelanggan merupakan hal penting, tetapi para pekerja juga tidak boleh mengabaikan soal kebersihan dan keamanan pangan. Mulai dari memerhatikan bahan baku, proses pembuatan, sampai penyajian makanan ke pelanggan.


Sayangnya, tidak semua karyawan di restoran atau gerai makan mengikuti standar operasional seperti itu. Ada juga mereka yang abai, bahkan sengaja melanggar demi kepentingan pribadi, seperti yang dilakukan oleh karyawan wanita satu ini.

Nama Alice Chang belum lama ini tengah menjadi perbincangan banyak orang usai dirinya pamer sedang memainkan dan mencium adonan roti di toko roti tempatnya bekerja.

Hal tersebut membuat wanita ini tidak dipercayai lagi oleh banyak perusahaan makanan. Meskipun sudah berusaha menyembunyikan identitasnya, tetapi Alice berujung ketahuan dan dipecat dari restoran lain.

Melansir malaymail.com (18/10/2024), berikut kompilasi Alice Chang yang dipecat dari gerai Auntie Anne’s hingga McDonald’s.

1. Auntie Anne’s

Setelah ketahuan memainkan adonan roti, perusahaan Auntie Anne’s pun memecat karyawan tersebut. Foto: Instagram / X

Namanya pertama kali diketahui publik usai ketahuan memainkan adonan roti di gerai Auntie Anne’s cabang Mid Valley Megamall, Malaysia.

Alice memang memamerkan aksi tersebut lewat unggahan video di TikTok pribadinya, dimana ia awalnya membuat roti, lalu memainkan adonannya seperti mainan slime, dan menempelkan adonan ke hidung dan mulutnya.

Aksi tersebut membuat banyak netizen marah dan mengutuk karyawan tersebut karena dianggap menjijikan dan membahayakan.

Beruntungnya pada tanggal 9 Oktober, jaringan restoran pretzel itu melaporkan telah memecat Alice usai mengunggah foto-foto ketika karyawan itu sedang mencium adonan roti.

Pihak Auntie Anne’s juga menyebut, mereka berkomitmen memegang standar higienitas dan keamanan bagi para pelanggan dan staf. Mereka juga tidak mentoleransi tindakan yang melanggar standar tersebut. Outlet Auntie Anne’s itu juga ditutup sementara untuk dibersihkan secara menyeluruh dan desinfeksi.

2. Cold Stone Creamery

Rupanya karyawan tersebut juga sempat melamar di gerai Cold Stone, tetapi tidak jadi dipekerjakan karena lata belakangnya. Foto: Instagram / X

Usai dipecat dari gerai Auntie Anne’s, rupanya Alice Chang melamar untuk bekerja paruh waktu di toko es krim terkenal, Cold Stone. Ia melamar di gerai Cold Stone berlokasi di Pavilion KL dengan menyembunyikan identitas aslinya.

Namun, perusahaan tersebut tampaknya mengetahui identitas asli Alice Chang, lalu mengkonfirmasi pada tanggal 12 Oktober bahwa mereka tidak lagi mempekerjakannya.

Sudah dipandang buruk oleh pelanggan, Cold Stone Pavilion KL pun terpaksa membersihkan gerai secara menyeluruh untuk meyakinkan kembali para pelanggan.

Cold Stone Malaysia juga mengaku akan menjaga standar kebersihan dan pelayanan yang tinggi kepada pelanggan.

Informasi pemecatan Alice Chang di restoran lain bisa dilihat pada halaman selanjutnya!

Simak Video “Fenomena BTS Meal Kembali Terulang pada Menu McD x New Jeans
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version