Minggu, Oktober 13


Amsterdam

Kartu merah yang diterima Virgil van Dijk saat membela Belanda melawan Hongaria jadi berkah untuk Liverpool. Ia bisa lebih cepat kembali ke The Reds.

Virgil van Dijk mendapat kartu merah saat Belanda imbang dengan Hongaria. Van Dijk kesal dengan kartu kuning pertama yang pada akhirnya berujung kartu merah.

Hongaria vs Belanda berakhir imbang 1-1 pada laga UEFA Nations League di Stadion Puskas Arena, Budapest, Sabtu (12/10/2024) dini hari WIB. Tuan rumah unggul lebih dulu lewat Rolland Sallai sebelum gol Denzel Dumfries pada menit ke-83 menyelamatkan Belanda dari kekalahan.


Pada laga ini, De Oranje harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-79. Hal ini karena Virgil van Dijk mendapatkan kartu merah akibat menerima kuning kedua.

Kartu Merah ini juga bikin Van Dijk harus absen di laga melawan Jerman akibat hukuman larangan bermain satu laga. Duel Jerman vs Belanda akan tersaji di Allianz Arena, Selasa (15/10).

Absennya Van Dijk tentu menjadi kehilangan besar untuk Belanda. Mengingat, Van Dijk adalah kapten pasukan Ronald Koeman.

Buntung untuk Belanda tapi justru untung untuk Liverpool. Pasalnya, Van Dijk bisa kembali ke klub lebih cepat akibat kartu merah tersebut.

Mantan bek Southampton ini juga sudah memutuskan untuk tidak ikut ke Jerman. Ia lebih memilih beristirahat demi memulihkan kondisinnya pasca melalui jadwal padat.

Van Dijk punya waktu rehat yang cukup panjang sebelum kembali berlaga untuk Liverpool. Selepas jeda internasional, Si Merah akan menghadapi laga sulit dengan menjamu Chelsea di Anfield, Minggu (20/10).

“Saya ingin tetap bersama tim untuk memberikan dukungan saya kepada para pemain, tetapi sekarang saya telah memutuskan bahwa lebih baik pulang. Banyak yang telah dikatakan tentang banyaknya pertandingan yang harus kami jalani selama periode ini dan semua perjalanan yang harus kami lakukan. Ini adalah saat yang tepat untuk beristirahat,” ujar Van Dijk dikutip dari Mirror.

“Dengan semua pertandingan yang akan kami hadapi, saya sepenuhnya memahami bahwa klub menganggap ini adalah saat yang tepat untuk beristirahat,” jelasnya.

(pur/mrp)

Membagikan
Exit mobile version