Sabtu, Oktober 12


Jakarta

Virgil van Dijk mendapat kartu merah saat Belanda imbang dengan Hongaria. Van Dijk kesal dengan kartu kuning pertama yang pada akhirnya berujung kartu merah.

Duel Hongaria vs Belanda di UEFA Nations League di Stadion Puskas Arena, Budapest, Sabtu (12/10/2024) dini hari WIB, berakhir 1-1. Sempat tertinggal lebih dulu, Oranje selamat dari kekalahan berkat gol Denzel Dumfries pada menit ke-83.

Dalam posisi tertinggal 0-1, Belanda harus bermain dengan 10 orang. Van Dijk diusir wasit usai mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-79.


Kartu kuning pertama didapat Van Dijk pada menit ke-76 usai melakukan protes kepada wasit menyusul pelanggarah kepada Donyell Malen. Tiga menit kemudian, bek Liverpool itu mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran.

Ini merupakan kartu merah pertama Van Dijk di timnas Belanda. Bek Liverpool itu secara khusus kecewa dengan kartu kuning pertama yang ia dapat karena melakukan protes ke wasit.

“(Kartu merahnya) menyebalkan, tidak seharusnya terjadi. Tapi saya khususnya marah soal (kartu kuning) yang pertama,” ujar Van Dijk kepada ESPN Netherlands.

“Mereka bilang kapten adalah satu-satunya yang bisa bicara ke wasit. Saya mendatanginya. Dengan segera, tapi tidak kasar, tidak sama sekali. Sangat sopan. Karena saya rasa itu tadi pemain yang lolos, dia tidak mengincar bola sama sekali.”

“Jika kapten saja tidak boleh mengatakan apa pun … maka akan jadi sulit,” katanya.

Akibat kartu merah ini, Virgil van Dijk dipastikan absen saat Belanda menghadapi Jerman pada Senin (14/10/2024).

(nds/pur)

Membagikan
Exit mobile version