Rabu, Oktober 23


Madrid

Real Madrid tak patah arang sekalipun tertinggal dua gol di babak pertama. Alhasil, El Real mengamuk di babak kedua dan Borussia Dortmund pun dibantai.

Menjamu Dortmund di Santiago Bernabeu, Rabu (23/10/2024) dini hari WIB, Madrid mengawali babak pertama dengan kurang mantap. Mereka ditekan habis oleh Dortmund dan tak jarang hampir kebobolan.

Akhirnya, gawang Madrid jebol dalam selang empat menit setelah Donyell Malen dan Jamie Gittens mencetak gol pada menit ke-30 serta ke-34. Tertinggal dua gol membuat publik Madrid mulai resah.


Fans bahkan sempat mencemooh permainan buruk tim. Istirahat 15 menit rupanya dipakai dengan baik oleh para pemain ketika mereka mengamuk di babak kedua.

Diawali gol Antonio Ruediger pada menit ke-60, Madrid menyamakan skor tiga menit berselang lewat Vinicius. Laga sepertinya akan berakhir imbang sampai Lucas Vazquez membuat Madrid berbalik unggul 3-2 pada menit ke-83.

Sisanya dua gol tambahan Vinicius memastikan kemenangan 5-2 tuan rumah dan membuat Dortmund pulang dengan kepala tertunduk. Semangat pantang menyerah inilah yang disebut jadi kunci kemenangan Madrid,

“Yang terpenting adalah kami selalu yakin dengan diri sendiri. Ini kandang kami, dipenuhi suporter kami, dan apapun bisa terjadi dalam kondisi seperti itu,” ujar Vinicius di situs resmi UEFA.

“Memang suasana hening sekali ketika kami masuk ke ruang ganti dalam kondisi tertinggal 0-2. Tapi, kami selalu mendengarkan pelatih dan sepakat satu hal: jika kami bisa bikin gol duluan, maka kami akan bangkit dan menang!.”

Dengan kemenangan kedua, Madrid sementara duduk di posisi kesembilan klasemen dengan enam poin dari tiga pertandingan fase liga Liga Champions 2024/2025.

Simak Video: Hujan Gol! Real Madrid Comeback Kalahkan Dortmund 5-2

[Gambas:Video 20detik]

(mrp/pur)

Membagikan
Exit mobile version