Sabtu, Oktober 19


Paris

Citroen sudah memperkenalkan dan menjual Basalt di India. Siapa yang sangka ternyata dalam perjalanan Paris Motor Show 2024, tim detikOto bisa melihat Mockup atau contoh desain produksi dari Citroen Basalt secara langsung. Dibocorkan Citroen Basalt juga akan ikut diperkenalkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Sebelumnya Citroen Brand CEO, Thierry Kokas menjelaskan Citroen akan memperkenalkan produk yang sesuai dengan kondisi di masing-masing negara. Seperti Basalt yang dinilai bakal menjadi produk yang cocok untuk pasar India dan Indonesia.

“Jadi ini benar-benar penting. Jadi ya, kami ingin mempertahankan DNA merek yang berdasarkan pada kenyamanan dan juga berdasarkan pada sisi yang berani, yang berarti kami tidak takut untuk menawarkan bentuk yang berbeda. Jika Anda mengambil contoh, wilayah India-Asia-Pasifik, Anda melihat bahwa di India kami baru-baru ini memperkenalkan Citroën Basalt,” ujar Kokas.


“Jadi yang ini juga sangat berani karena bentuk SUV coupe, tidak ada yang benar-benar mirip (seperti Basalt). Nah, jika Anda membandingkannya, misalnya, di India, satu-satunya produk yang mirip mungkin adalah Tata Curve. Tapi, Anda tahu, produk itu sangat tidak biasa. Dan itu merupakan kejutan besar di pasar karena Anda memiliki sesuatu yang sangat berbeda dibandingkan dengan apa yang biasa Anda lihat di pasar. Jadi ya, kami berusaha agar apa yang kami lakukan sesuai dengan DNA kami,” Kokas menambahkan.

Mockup Citroen Basalt di Paris, Perancis. Foto: M Luthfi Andika/detik.com

Dalam kesempatan yang sama President Director PT Nasional Distributor – Citroen Indonesia, Tan Kim Piauw mengatakan akan memperkenalkan Basalt dalam waktu dekat.

“Iya Citroen Basalt akan ikut kami perkenalkan di Indonesia dalam waktu dekat, tunggu saja ya,” ujar Tan di Paris.

Memang belum bisa dipastikan spesifikasi apa yang akan ditawarkan untuk pasar Indonesia. Meski demikian, Citroen Basalt di India memiliki 2 pilihan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi matik 6 percepatan, yang dikawinkan dengan mesin bensin berkapasitas 1.199cc PureTech 82 MT dan PureTech 110 AT.

Mesin ini diklaim akan mampu menyemburkan performa maksimal hingga 82 PS di 5.750 RPM dan torsi mencapai 115 Nm di RPM 3.750 untuk transmisi manual, dan transmisi otomatis mampu menyemburkan perform hingga 110 PS di 5.500 RPM dan torsi mencapai 205 di 1.750-2.500 RPM.

(lth/din)

Membagikan
Exit mobile version