Senin, Oktober 14

Jakarta

Uji coba program makanan gratis, kampus IPB punya kantin subsidi serba Rp 10.000. Ada pula cara menghangatkan fried chicken agar tetap enak dan renyah.

Program Makan Bergizi Gratis (MBG) yang merupakan program Presiden terpilih Prabowo-Gibran mulai diuji coba di sejumlah daerah. Salah satunya di kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan menghadirkan kantin subsidi. Mahasiswa dan mahasiswi bisa makan dengan harga mulai Rp 10.000.

Bakmi Jawa merupakan makanan khas Yogyakarta. Bakminya bisa disajikan dengan kuah kaldu atau digoreng. Yang pasti menggunakan ayam kampung yang empuk sebagai kondimennya. Beberapa warung bakmi Jawa di Jakarta ini bisa jadi pilihan kamu.


Jika kamu membeli banyak fried chicken dan masih tersisa, kamu bisa menyimpannya. Ada hal-hal yang perlu diperhatikan saat menyimpan fried chicken agar tetap renyah, sehingga masih enak ketika dimakan lagi.

Berikut ini 3 berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (10/09/24):

1. Kantin subsidi di kampus IPB

Warung Kita, kantin subsidi di IPB yang tawarkan nasi dan lauk seharga Rp 10 ribu. Foto: dok. Warung Kita Kantin IPB

MBG merupakan contoh dari program makan gratis yang dicanangkan oleh Presiden dan wakil terpilih, Prabowo-Gibran. MBG hadir di kampus IPB berupa kantin subsidi.

Kantin bernama Warung Kita tersebut menawarkan harga Rp 10.000 untuk per porsi makanan. Pelayanan itu diberikan sebanyak 2 kali dalam sehari. Pilihan makanannya pun beragam.

Mulai dari nasi, sayur, dan aneka lauk tinggi protein. Mahasiswa dan mahasiswi bisa memilih antar ayam, telur, daging, ikan. Lengkap dengan menu pendamping seperti tahu, tempe, bakwan, dan perkedel.

2. Bakmi Jawa enak di Jakarta

5 Bakmi Jawa Mlekoh Khas Jogja yang Wajib Dicoba di Jakarta Foto: Site Culinary/Visual

Beberapa tempat makan bakmi Jawa di Jakarta ini terkenal punya cita rasa yang autentik. Penggunaan ayam kampung sebagai kondimen juga menjadi daya tarik tersendiri.

Kamu bisa mampir ke Bakmi Jawa Mas Yono yang berlokasi di Panglima Polim. Atau bisa juga mampir ke Bakmi Jawa Dharmawangsa dengan kisaran harga Rp 22.000-Rp 30.000.

Ada juga yang legendaris, yakni Bakmi Jawa Mbah Surip yang sudah berdiri selama 25 menit. Tak kalah menarik ada Bakmi Jape Methe hingga Bakmi Jogja Mas Tok.

Cara menghangatkan fried chicken ada di halaman selanjutnya.

Simak Video “Video: Yang Spesial dari Bakmi Jawa Solo Pak Eko
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version