Kamis, Oktober 3

Jakarta

Raffi Ahmad terima gelar doktor kehormatan atau Doktor Honoris Causa dari Universal Institute of Professional Management (UIPM) di Thailand. Warganet mengendus keanehan lalu ramai-ramai menguliti kampus tersebut.

Hasilnya banyak temuan yang mengagetkan. Akun @IbrahimNiar coba menelusuri alamat UIPM di Bangkok sesuai yang tertera di situs resmi, setelah sampai di lokasi bukan kampus yang ditemui namun hotel dan apartemen.


[Gambas:Twitter]

Ada pula warganet yang menelusuri kampus di Summarecon Bekasi. Lagi-lagi bukan kampus yang ditemui namun virtual office, namun UIPM menjadi salah satu tenant di sana.

Warganet pun terus mengorek situs UIPM. Akun @wndprj misalnya, dia mengulik foto jajaran petinggi kampus. Setelah dicek lewat Google, foto tersebut rupanya hasil comot dari situs internet kemudian.

Mengejutkannya juga ada testimoni atas nama Anita Sari. Namun sosok dalam foto adalah influenser Gita Savitri.

Tak hanya itu, sebuah video berbahasa Thailand dibagikan warganet. Video tersebut membahas keresahan warga Thailand terhadap UIPM yang diduga melakukan scam.

Ada banyak lagi temuan mengejutkan terkait UIPM. Ragam reaksi diberikan membuat nama Rafii Ahmad masih bertengger di daftar trending topic X.com.

Berikut rangkuman reaksi netizen:

“Di web UIPM selain kita bisa mengajukan gelar Doktor Honoris Causa Gue takjub UIPM ini kayak pusat segala ilmu pengetahuan 🤯 di bawah asuhan Prof. Dr. Mohammad Soleh Ridwan (yg foto selfienya dipajang di web kampus), bidang keilmuan yg UIPM mulai dari enjenering, kesehatan, humanoria, teologi, agrikultur, ilmu kelautan, ekonomi, kimia, politik, filsafat dll. Lengkap ilmu dunia akhirat ada semua,” ungkap @mazzini_gsp.

“Di IG malah pada belain Raffi loh.. Katanya walopun cuman lulusan SMA, tapi kaya raya dan bisa ngasih lapangan kerja. Trus orang miskin jangan komen soal ini.. Lha, ini mah bukan soal kaya-miskin meureun, tapi soal Akademik. Masyarakat IG kesihir keknya,” kata @ginamustika.

“temen gua yg kuliah S3 di jermong nangis liat raffi ahmad tiba2 jd DR. HC wkwkwkw sedangkan dia mati2an biar bisa kerja di indo juga abis lulus S3,” ujar @truffluvh.

“Enak bett raffi, gak perlu pusing mikirin tugas2 kuliah, gaperlu pusing sama tugas akhir, udah dapet gelar Doktor lgsg wkakaka kasiaan yg bener2 kuliah. Apalagi gelar Doktor ini, buseeet kudu kuliah s3 dulu baru bisa dapet gelar ini,” ungkap @Meykezainita.

“Marah banget harusnya kalian yang nangis darah buat dapet gelar akademik. Soalnya Raffi Ahmad tiba-tiba doktor tapi kampusnya kampus bodong? 😭 Gak bisa dibandingin sama selebriti gede yang pernah dapet honoris causa atuh. Kampus yang ngasih gelar mereka beneran soalnya 😭,” ungkap @bluesunkiss_.

Saksikan juga Sosok terbaru minggu ini: Reda Manthovani Penjaga Mental Parajuara

[Gambas:Video 20detik]


(afr/afr)

Membagikan
Exit mobile version