Sabtu, Maret 15


Jakarta

Teh Celup Sosro menghadirkan Kampanye Teh Celup Sosro Hidupkan Ramadanmu (THR) dalam rangka menyemarakkan semangat Ramadan 2025. Lewat kampanye ini, Teh Celup Sosro menggandeng FoodBank of Indonesia (FOI) dan para relawan perempuan menyalurkan 50.000 paket hidangan buka puasa dan teh manis hangat.

Adapun hidangan ini dibagikan ke 150 masjid yang tersebar di area Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Kampanye ini berlangsung sejak tanggal 4-26 Maret 2025.

“Teh adalah salah satu bagian dari masyarakat Indonesia, terutama yang pada saat Ramadan. Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, kami ingin kembali berbagi ke masyarakat Indonesia, dan menghidupkan Ramadan di 2025 bersama dengan seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Perwakilan Marketing Teh Celup Sosro Yolanda Effendi pada acara Media Gathering di Hotel Ibis Hayam Wuruk, Kamis (13/3/2025).


Berbeda dari kegiatan serupa yang umumnya menyasar masjid terbesar atau terdekat di kota, kampanye THR menyasar masjid yang tersebar di 15 kota dan 5 provinsi di pulau Jawa.

“Memang saat ini kami ingin menjangkau seluas-luasnya, bukan masjid yang paling besar di kota karena kalau mungkin masjid yang paling besar sudah banyak yang nyumbang. Itulah yang membedakan dan membuat THR ini spesial karena memang kami ingin menyentuh sampai ke tempat yang memang paling dibutuhkan,” paparnya.

Selain hidangan berbuka, Yolanda mengatakan pihaknya juga membagikan Teh Celup Sosro kepada masyarakat. Dengan begitu, mereka bisa menikmati hangat dan manisnya teh bersama orang terkasih.

“Jadi kami membagikan 50.000 paket makanan hangat, yang sudah disiapkan dengan cinta oleh ibu-ibu relawannya FOI, dan kami siapkan teh hangat manis, yang dimaniskan oleh Teh Celup Sosro. Plus kami juga berikan sachet isi teh supaya kenikmatan dan kebersamaan itu bisa disampaikan ke orang-orang terkasih di rumah,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Co-Founder FOI) Wida Septarina mengapresiasi atas hadirnya kampanye THR. Mengingat saat ini indeks kelaparan di Indonesia masih cukup besar.

“Karena kami punya tagline mendorong kemakmuran, memerangi kelaparan. Jadi ini momentum yang sangat luar biasa. Dam kami bersyukur yang menjadi bagian dari pergerakan yang luar biasa ini dengan membagikan 50.000 paket makanan kepada masyarakat di 5 provinsi, 15 kota-kota, dan didukung oleh lebih dari 1.800 relawan ibu-ibu,” ucapnya.

Wida menilai kampanye THR bukan hanya kegiatan membagikan makanan, namun juga memberdayakan perempuan-perempuan di berbagai wilayah.

“THR ini tidak hanya sekedar bagi-bagi makanan, atau distribusi makanan, namun juga menggerakkan perempuan untuk lebih berdaya, itu kata kuncinya,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan Relawan FOI Sukini merasa sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari kegiatan ini. Pasalnya lewat kegiatan ini, ia dapat mendapatkan kebahagiaan dengan berbagi dengan sesama.

“Alhamdulillah syukur yang sangat luar biasa kita bisa menjadi salah satu bagian dari kegiatan ini. Selain itu, saya juga merasa bahagia yang tidak terhingga karena bisa berbagi, khususnya kepada mereka yang membutuhkan,” ucapanya.

Dengan adanya kegiatan ini, Sukini mengatakan perannya sebagai relawan perempuan juga mendapatkan apresiasi.

Dengan apresiasi yang diberikan, ita menjadi tambah semangat untuk bisa bergerak, berkontribusi dalam hal berbagi kebaikan. Sehingga kita bisa berbagi kebaikan dalam hal-hal yang positif, yang bermanfaat untuk masyarakat di sekitar kita,” sambungnya.

Tuai Apresiasi Pemerintah

Hadirnya kampanye THR juga mendapat apresiasi dari pemerintah. Direktur Pengendalian Kerawanan Pangan di Badan Pangan Nasional (Bapanas) Sri Nuryanti, mewakili Plt. Sekretaris Utama Badan Pangan Nasional Sarwo Edhy mengapresiasi kolaborasi yang telah dilaksanakan oleh Teh Celup Sosro dan FOI melalui program Teh Celup Sosro Hidupkan Ramadanmu.

Tidak hanya itu, Sri juga mengapresiasi peran relawan wanita dari FOI dalam mendistribusikan makanan sebagai bentuk bukti komunitas yang berperan strategis dalam membangun sistem pangan berkelanjutan.

“Badan pangan nasional mengapresiasi Teh Celup Sosro bersama FOI yang telah mengambil langkah konkret membagikan paket makanan sebagai aksi nyata dari upaya kolektif dalam memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

“Kami juga berharap misi mulia Teh Celup Sosro Hidupkan Ramadanmu tidak hanya berdampak selama Ramadan akan tetapi juga nantinya menjadi aksi nyata yang berkelanjutan dalam upaya membuat ketahanan pangan,” pungkasnya.

Informasi lebih lanjut mengenai kampanye “Teh Celup Sosro Hidupkan Ramadanmu” dapat ditemukan di akun Instagram @tehcelupsosro.

(akd/akd)

Membagikan
Exit mobile version