Minggu, Oktober 6


Newfoundland and Labrador

Kejadian lucu terjadi di Newfoundland and Labrador, Kanada. Ada kambing yang lepas dari kandangnya dan malah ikut lomba lari maraton.

Melansir UPI, Jumat (4/10/2024), kejadian konyol saat seekor kambing lepas dan berlari sejauh 3 mil atau sekitar 4,8 kilometer. Siapa sangka, ia berlari dalam gelaran half-maraton Conception Bay South T’Railway Trek yang diadakan di lokasi dekat kandangnya.

Alih-alih panik saat kambingnya lepas, sang pemilik, Heidi Taylor, justru menanggapi dengan santai. Ia mengatakan bahwa kambingnya bernama Joshua berumur 10 tahun.


Ia menebak bahwa kambingnya pasti sangat senang saat pelari melewati ladang labu area tempatnya tinggal. Karenanya, ia melepaskan diri dari tali pengikat dan kerah bajanya untuk ikut dalam kerumunan lomba lari.

Taylor mengatakan Joshua telah berlari sekitar 3 mil, namun ia baru menyadarinya setelah foto-foto kambing itu diunggah ke Facebook.

Lantas ia mengejar Joshua dan memasukkannya kembali ke dalam mobilnya. Namun, ia mengetahui bahwa Joshua telah menjadi perhatian di antara para rekan pelari dan penonton. Sehingga ia pun terus mengantarkannya hingga nyaris ke garis finish agar sang kambing dapat menyelesaikan perlombaan tersebut.

Akhirnya, Joshua pun dianugerahi medali partisipasi untuk maratonnya yang pertama. Lantas kejadian lucu tersebut pun mengundang respons dari pemerintah lokal.

“Bergabunglah bersama kami untuk mengucapkan selamat kepada Joshua dalam perlombaan pertamanya,” tulis para pejabat Kota Conception Bay South di media sosial.

(wkn/wsw)

Membagikan
Exit mobile version