Sabtu, Oktober 12


Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap banyak hal dibahas dalam pertemuan privat dengan presiden terpilih Prabowo Subianto saat makan malam di Plataran, Gelora Bung Karno, Senayan. Namun Jokowi tidak menyebut secara terperinci apa saja yang dibahas.

“Ketemunya 2,5 jam ya membahas banyak banget. Nggak bisa saya ceritakan lah, kalau saya ceritakan juga 2,5 jam lagi ceritanya,” kata Jokowi setelah menghadiri HUT Pertambangan dan Energi di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2024).

Jokowi menyebutkan ada urusan politik hingga ekonomi. Saat ditekankan, lagi-lagi Jokowi tak menjawabnya.


“Ya ada politiknya, ada urusan ekonomi banyak banget,” ujarnya.

Diketahui, pertemuan Jokowi dan Prabowo itu berlangsung Selasa (8/10) malam di Plataran, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Keduanya saling mengunggah foto pertemuan tersebut di Instagram masing-masing.

Jokowi mengatakan pertemuan dengan Prabowo berlangsung santai. Sampai-sampai ia tak merasakan kalau pertemuan itu berlangsung dua jam lebih.

“Diskusi santai sambil santap malam bersama presiden terpilih Pak @prabowo. Tidak terasa dua jam lebih,” ujarnya.

Prabowo juga menjelaskan terkait acara tersebut. Dia mengaku makan malam sambil diskusi dengan Jokowi.

“Makan malam dan diskusi bersama Presiden @jokowi,” ucapnya.

Prabowo mengaku bertukar pikiran dengan Jokowi terkait persoalan negara. “Kami saling bertukar pikiran berkaitan dengan kepentingan negara, bangsa dan rakyat Indonesia,” imbuhnya.

Simak Video ‘Muzani soal Pertemuan Jokowi-Prabowo: Cerita Suka Duka’:

[Gambas:Video 20detik]

(eva/rfs)

Membagikan
Exit mobile version