Jumat, September 27


Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan sejumlah warga di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, untuk memberikan bantuan pangan. Jokowi berharap nantinya bantuan pangan itu bisa dilanjutkan di pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Berdasarkan keterangan Biro Sekretariat Presiden, bantuan pangan itu diserahkan di kompleks pergudangan Tanah Grogot, Paser, Kalimantan Timur, Kamis (26/9/2024). Kunjungan ini dalam rangka memastikan kelancaran distribusi bantuan pangan serta mengecek ketersediaan stok beras nasional yang dikelola oleh Bulog.

Dalam kunjungan ini, Jokowi berdialog dengan masyarakat penerima manfaat yang hadir. Jokowi menanyakan perkembangan distribusi beras untuk bulan Oktober dan kualitas dari beras yang diberikan.


“Sudah terima semua yang bulan Oktober? Ada keluhan? Berasnya hitam? Tidak, berasnya bagus ya,” tanya Jokowi memastikan.

Jokowi juga memberikan pesan terkait masa transisi pemerintahan. Mengingat masa jabatannya akan berakhir pada 20 Oktober 2024, Jokowi berharap program bantuan pangan ini dapat dilanjutkan oleh Prabowo Subianto.

“Nanti kalau ketemu presiden terpilih Pak Prabowo, sampaikan, ‘Pak, minta dilanjutkan’, karena saya nanti tanggal 20 Oktober sudah purnatugas, sudah pensiun,” ucapnya.

Dalam suasana yang penuh keakraban, Jokowi juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat. Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat menjelang masa purnatugasnya.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan, kekhilafan, kekurangan dalam saya membuat kebijakan-kebijakan untuk rakyat,” tuturnya.

Turut mendampingi Jokowi dalam peninjauan ini adalah Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional Raja Juli Antoni, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Dirut Bulog Wahyu Suparyono, Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, dan Pj Bupati Paser M Syirajudin.

Simak juga Video ‘Respons Jokowi soal Beras RI Disebut Paling Mahal di Asia Tenggara’:

[Gambas:Video 20detik]

(eva/knv)

Membagikan
Exit mobile version