Selasa, Oktober 22


London

Arsenal kalah setelah sekian lama, enam bulan kira-kira. Tapi untungnya musim masih berjalan dan laga lain sudah menjelang.

Arsenal kalah untuk kali pertama sejak April lalu, ketika dibungkam Bournemouth 0-2 akhir pekan kemarin. Sebelum hasil itu, mereka takluk 0-1 dari Bayern Munich.

Kekalahan dari Bournemouth menghentikan tren 16 pertandingan tanpa hasil negatif. Dalam periode itu, The Gunners memetik 13 kemenangan dan tiga kali seri.


Hasil di markas Bournemouth terasa menyesakkan, sebab Arsenal merasa bisa dihindari jika William Saliba tak dikartu merah. Mereka bertekad meluruskan hasil dan kembali ke jalur yang benar, saat menjamu Shakhtar Donetsk di Liga Champions, Rabu (23/10/2024) dini hari WIB.

“Selalu bagus saat kalah dan langsung memainkan laga lainnya, selalu buruk rasanya saat menang (lalu harus langsung main lagi), karena beginilah sepakbola sekarang ini. Kita tak punya waktu untuk memikirkan laga sebelumnya, tentang aksi sebelumnya,” kata gelandang Arsenal Mikel Merino.

“Selalu ada hal baru yang datang, tantangan baru, dan rasanya sangat bagus punya laga lain sekarang, kami bisa mencoba untuk menang, mencoba untuk memberikan versi terbaik kami di hadapan para suporter dan mencoba untuk, tidak menghapuskan laga sebelumnya.”

“Karena pastinya kami mesti memikirkannya dan mencoba lebih baik dan belajar dari kesalahan-kesalahan yang ada, demi mendapatkan perasaan baru,” imbuhnya.

(raw/cas)

Membagikan
Exit mobile version