Minggu, Juni 30


Temanggung

Seorang siswi SMK di Kabupaten Temanggung menyambangi kantor pemadam kebakaran (damkar). Bukan untuk meminta tolong memadamkam si jago merah, siswi itu meminta petugas damkar membantunya mengerjakan tugas.

Video seorang siswi salah satu SMK di Kabupaten Temanggung mendatangi kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Temanggung untuk minta bantuan mengerjakan tugas sekolah itu viral di jagat media sosial. Berawal dari si siswi mengirimkan pesan langsung ke akun Instagram Damkar pada Minggu (2/6/2024) pukul 16.04 WIB untuk meminta tolong.

Saat itu pihak Damkar Temanggung sempat menanyakan alasan siswi itu meminta bantuan kepada Damkar. Menurut Kasi Pemadaman, Penyelamatan dan Evakuasi Kebakaran Damkar Temanggung Edi Irwanto, alasan si siswi, Damkar selama ini selalu siap jika dimintai tolong. Singkat cerita, siswi itu baru datang ke kantor Damkar Temanggung pada Rabu (26/6) lalu. Petugas Damkar pun menerima siswi tersebut dan bersedia membantu mencarikan referensi untuk bahan mengerjakan tugasnya.


“Kami bantu sebisa kami, meskipun kami tidak membantu mengerjakan secara langsung karena kan khawatir nanti ketahuan sekolah. Kami hanya bantu mencarikan referensi saja,” kata Edi, dilansir detikJateng, Jumat (28/6/2024)

Edi menjelaskan tugas yang dikerjakan siswi itu ialah membuat laporan untuk persyaratan praktik kerja lapangan (PKL). Menurut dia, waktu yang dibutuhkan petugas Damkar saat membantu siswi mencari referensi untuk tugas sekolahnya itu sekitar satu jam. Siswi itu kemudian mengucapkan terima kasih kepada Damkar Temanggung.

“Kan sebelumnya sempat viral itu mengambilkan rapor, rekan-rekan kami di Jawa Tengah (Damkar Kabupaten Semarang). Sebetulnya hanya iseng-iseng, ternyata juga beneran,” ucap Edi sambil tertawa.

“Ya kaget karena di luar tusi (tugas-fungsi) dan perkiraan kami. Selama ini area rescue kan masih normal, (penanganan) ular, biawak, tawon, biasa, bahkan ulat. Baru kali ini (diminta bantu mengerjakan tugas sekolah). Saya juga khawatir kok jadi viral seperti ini, kantor Damkar bisa jadi tempat les-lesan. Itu pengalaman pertama, semoga tidak ada lagi,” ucap Edi sambil tertawa.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga Video ‘Momen Evakuasi Sapi Kurban Terperosok ke Got di Tanjung Priok Jakut’:

[Gambas:Video 20detik]

(taa/idh)

Membagikan
Exit mobile version