Rabu, Oktober 2


Jakarta

Pilot satu ini bikin panik penumpang. Alasannya adalah ia ingin meminjam obeng saat pesawat sudah di tengah perjalanan.

Penumpang yang berada dalam penerbangan menuju Korea Selatan harus mengalami kecemasan selama 9 jam di udara akibat masalah yang terjadi pada toilet pesawat.

Peristiwa ini tersebut terjadi dalam penerbangan American Airlines dari Dallas Fort Worth (DFW) menuju Seoul, Korea Selatan. Pilot pesawat itu sempat bertanya lewat pengeras suara apakah ada di antara penumpang yang memiliki obeng.


Obeng itu akan digunakan untuk memperbaiki masalah yang terjadi di toilet tersebut. Hal itu ternyata membuat banyak di antara penumpang menjadi takut dan kecewa.

Seperti dilansir Mirror, penerbangan sudah setengah jalan menuju tujuan, pilot terpaksa memutar balik pesawat tanpa penjelasan. Salah satu penumpang mengatakan pengalaman tersebut telah memunculkan ketakutan bagi mereka.

Sembilan jam setelah berangkat, pesawat terpaksa kembali ke landasan pacu awal di Bandara Texas, sementara tak satu pun awak yang buka suara tentang masalah tersebut. Beberapa orang penumpang marah atas kejadian itu.

Seorang penumpang yang tengah menikmati camilan saat berita buruk itu datang, mengunggah cuplikan momen tersebut ke media sosial seraya berkata, “Ketakutan baru muncul: penerbangan Anda ke Korea bisa memakan waktu lima jam dan kembali tanpa penjelasan apa pun.”

Penumpang itu mengatakan bahwa mereka akhirnya diberitahu bahwa ada masalah dengan toilet pesawat, sebelum pilot mengajukan permintaan aneh untuk obeng melalui pengeras suara.

Tanpa perbaikan untuk masalah toilet yang tidak disebutkan itu, terlihat pesawat berputar 180 derajat dan menuju tempat berangkat. Dalam video viral mereka, para penumpang yang kesal itu tercengang karena kembali ke Texas tanpa penjelasan lebih lanjut.

Salah seorang penumpang mengatakan, “American Airlines perlu diberi pelajaran tentang komunikasi yang efektif.”

Beberapa minggu setelah penerbangan dibatalkan, para petinggi maskapai tidak memberikan penjelasan lebih lanjut tentang masalah toilet, tetapi mengatakan bahwa pesawat telah dibawa untuk perbaikan.

American Airlines mengatakan, “Pada Sabtu (7/9), penerbangan American Airlines 281 dengan layanan dari DFW ke Seoul (ICN) kembali ke DFW untuk masalah perawatan.”

“Pesawat mendarat dengan selamat tanpa insiden apa pun di DFW, dan pesawat itu dikeluarkan dari layanan untuk diperiksa oleh tim pemeliharaan kami.”

“Kami tidak ingin mengganggu rencana perjalanan pelanggan kami, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut.”

Lihat juga Video ‘Momen Haru Pembebasan Pilot Susi Air, Warga Gelar Upacara Adat’:

[Gambas:Video 20detik]

(msl/msl)

Membagikan
Exit mobile version