Jumat, Oktober 25


Jakarta

Menteri Pariwisata Widiyanti Putri Wardhana bersama menteri kabinet Merah Putih terbang ke Magelang untuk menjalani pembekalan. Rombingan menteri naik pesawat AU Super Hercules.

Widiyanti membagikan momen saat berada di Lanud Halim Perdanakusuma pada Kamis (24/10/2024) lewat Instastory. Dia menggunggah foto bersama menteri-menteri lain dengan latar belakang Super Hercules.

Dia berfoto bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Investasi dan Hilirisasi Rosan Roeslani, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kebudayaan Fadli Zon, hingga Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.


Ya, penerbangan Hercules rombongan menteri kabinet Merah Putih itu dimulai dari Bandara Halim Perdanakusuma. Mereka terbang menumpangi Super Hercules A-1340 untuk mengikuti pembekalan di Akademi Militer Magelang.

Berdasarkan informasi dihimpun, para menteri bertolak ke Akmil Magelang pukul 13.48 WIB. Sementara itu, wakil menteri menggunakan pesawat milik TNI AU.

Menpar Widiyanti di Lanud Halim Perdanakusima (Instagram Menpar Widiyanti)

Tak hanya Widiyanti, menteri lain juga membagikan foto-foto berada di Bandara Halim dan berlanjut foto suasana di dalam pesawat.

Bagi sebagian besar menteri pembantu Prabowo Subianto, terbang dengan Super Hercules merupakan pengalaman pertama. Salah satu yang membagikan pengalaman itu adalah Menteri BUMN Erick Thohir. Dia mengungkapkan pengalaman naik Hercules di akun TikTok kemarin.

“Pengalaman pertama kali naik pesawat Hercules, seru tapi tegang juga,” kata Erick dalam keterangan unggahannya.

Erick meminta doa agar perjalanannya lancar ke Magelang. Untuk diketahui, rombongan menteri Prabowo sudah tiba di Yogyakarta dengan menumpangi Hercules.

“Bismillah lancar sampai di Kota Magelang untuk ikut pembekalan di Akademi Militer,” kata dia.

Dalam video yang diunggah Erick, terlihat ekspresi dari beberapa menteri dan Menko Kabinet Merah Putih saat menumpangi Hercules. Beberapa sosok yang terekam kamera adalah Menteri Investasi dan Hilirisasi Rosan Roeslani; Menteri UMKM Maman Abdurrahman; Menteri Kebudayaan Fadli Zon; hingga Menko Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan Yusril Ihza Mahendra.

“Pak Rosan, kita hidup serius sekali saat-saat ini,” kata Erick Thohir.

“Sangat, sangat, sangat,” ujar Rosan.

“Penuh dengan ketegangan karena belum pernah naik Hercules,” imbuh Erick dan dijawab ‘belum pernah’ oleh Rosan.

Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid juga membagikan foto di akun media Instagramnya @meutya_hafid yang memperlihatkan para menteri yang sedang duduk berhadap-hadapan di pesawat Hercules.

Kepala Kantor Komunikasi Presiden Hasan Nasbi menyebut pembekalan para menteri dan wakil menteri di Akademi Militer (Akmil) Magelang bukan ospek atau militerisme. Pembekalan di Magelang itu bertujuan untuk menumbuhkan kebersamaan dan keguyuban Kabinet Merah Putih.

“Ini untuk kebersamaan, keguyuban, untuk melakukan team building dan untuk melakukan koordinasi-koordinasi antar kementerian dan lembaga,” kata kata Hasan Nasbi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10).

Nasbi menjelaskan pembekalan itu dilakukan di Magelang karena kota itu menjadi simbol perjuangan dan heroisme. Presiden RI Prabowo Subianto ingin membentuk kabinet yang patriotik.

“Oleh karena itu, memang kabinetnya dinamakan sebagai Kabinet Merah Putih. Karena patriotisme harus menjadi inti dari perjuangan kabinet ini,” ujar dia.

Dalam pembekalan itu, para menteri diberikan seragam yang akan digunakan untuk kegiatan gerak badan. Hasan menyebut seragam ini untuk menujukkan kekompakan para menteri kabinet.

“Kita ada seragam buat gerak badan, untuk belajar gerak badan biar hangat. Ada seragamnya, buat kekompakan, jadi seragam buat kekompakan itu juga penting,” kata Hasan.

(fem/fem)

Membagikan
Exit mobile version