Selasa, Oktober 15


Jakarta

Presiden Joko Widodo mengajak Ibu Iriana dan cucunya, Jan Ethes dan La Lembah Manah untuk menikmati akhir pekan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Rombongan bertolak dari Istana Bogor selepas makan siang dan tiba di TMII sekitar pukul 13.30 pada Sabtu (8/6/2024). Presiden disambut langsung oleh Direktur Utama TMII, Intan Ayu Kartika, dan Direktur Operasi TMII, Arie Prasetyo, di Tourist Information Center (ITC) TMII.

Kunjungan awal Jokowi disambut pertunjukan gamelan corobalen di TIC. Sambil menggandeng kedua cucunya, Jokowi dan rombongan pun menaiki kendaraan listrik menuju Taman Burung.


Jokowi dan keluarga kala liburan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). (Istimewa)

Jan Ethes dan La Lembah disebut sangat antusias saat memasuki kubah Wallacea Sahul, yakni tempat mereka bisa melihat dan kenalan lebih dekat dengan burung-burung dari Indonesia bagian timur.

Di sana, Jokowi dan keluarga disuguhkan oleh penampilan burung koleksi hingga dapat berinteraksi langsung dengan para satwa.

Selepas dari Taman Burung, rombongan pun berkesempatan menikmati keindahan TMII dari udara dengan menaiki kereta gantung sebelum akhirnya meninggalkan TMII.

Sementara itu, pada momen liburan sekolah, TMII menyelenggarakan Festival Kumpul Bocah mulai tanggal 22 Juni – 7 Juli 2024. Pada momen itu akan ada ragam aktivitas yang dapat dinikmati seperti Natsu Matsuri, permainan tradisional anak, hingga pertunjukan budaya.

Selain itu, ada promo menarik yakni bayar sekali untuk naik kereta gantung berkali-kali dengan hanya Rp 100 ribu. Biaya tersebut termasuk bundling tiket masuk + kereta gantung, dan museum pass.

Simak Video “Momen Jokowi dan Iriana Ajak Cucu Tamasya ke TMII
[Gambas:Video 20detik]
(wkn/wkn)

Membagikan
Exit mobile version