Minggu, Oktober 6


Jakarta

Tak hanya traveler saja yang tertarik naik perahu bebek-bebekan kala berkunjung di sebuah danau atau embung. Ya, para beruang ini pun memiliki kecenderungan yang sama.

Menyitir BBC, Selasa (26/3/2024), para beruang menaiki perahu pedal angsa atau biasa kita sebut bebek-bebekan di Woburn Safari Park dekat London, Inggris.

Beruang hitam ini tidak membuang waktu untuk memanjat perahu pedal angsa ketika wahana tersebut muncul di kandang mereka di Woburn Safari Park di Bedfordshire.


Penjaga kebun binatang Tommy Babbington menambahkan perahu dayung yang unik ini untuk menghibur para satwa setelah ada genangan air yang terbentuk di lokasi tersebut selama cuaca basah baru-baru ini.

“Sangat menyenangkan bagi pengunjung untuk melihat mereka naik ke atas kapal,” katanya.

Beruang hitam naik perahu pedal berbentuk angsa (Foto: BBC)

Beruang hitam adalah beruang yang paling umum ditemukan di hutan-hutan di Amerika Utara. Dapat dipastikan bahwa di tempat asalnya mereka tidak mungkin diberi perahu plastik raksasa.

Mereka dapat tumbuh hingga 1,9 m dan beratnya bisa mencapai 300 kg. Terlihat beruang-beruang ini langsung mengerubungi perahu bebek-bebekan itu.

“Kami senang menemukan cara-cara baru untuk menyediakan makanan, aroma, dan pengembangan habitat yang akan merangsang perilaku mencari makan alami mereka,” Babbington menambahkan.

“Ada begitu banyak cuaca basah tahun ini sehingga sebuah danau mini baru terbentuk di jalur masuk beruang hitam. Jadi kami memiliki ide untuk mengubahnya menjadi pengayaan yang menarik bagi mereka,” ujar dia.

“Para beruang segera tertarik dengan wahana baru dan tidak membuang waktu untuk menyelidiki perahu pedal angsa,” kata dia.

Simak Video “Main ke Taman Safari Bali, Bisa Eksplor Satwa dari 3 Negara
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)

Membagikan
Exit mobile version