Jumat, Oktober 4


Jakarta

Kafe unik di London menyuguhkan pengalaman yang menakjubkan. Kafe itu berada di dalam gereja yang dibangun pada abad ke-17.

Mengutip Express, Rabu (2/10/2024) kafe itu bernama Host Café. Lokasinya berada di dalam Gereja St Mary Aldemary, gereja yang dibangun oleh arsitek Inggris bernama Sir Christopher Wren.

Kafe unik itu menyediakan berbagai minuman, seperti teh dan kopi serta makanan seperti roti panggang hingga sup.


Kafe itu buka pada hari-hari kerja, mulai dari pukul 07.30 hingga 16.00 waktu setempat. Kafe unik yang berada di jantung Kota London dekat Bow Lane ini juga menyediakan fasilitas untuk kerja jarak jauh bagi yang ingin bekerja dengan suasana berbeda.

[Gambas:Instagram]

Tarif yang ditawarkan untuk menyewa tempat di Host Café itu beragam. Sebagai gambaran untuk durasi empat jam, penyewa dikenai biaya 10 pound sterling per orang, termasuk minuman gratis. Kemudian, untuk durasi empat hingga delapan jam dikenakan biaya sekitar 18 pound sterling per orang dan juga termasuk dua minuman gratis.

Salah satu influencer, Aleksandra Aknin, membagikan pengalaman nongkrong di kafe itu melalui akun Instagramnya @aleks_london_diary. Unggahan tersebut pun mengundang netizen untuk ikut berkomentar terkait kafe yang unik itu.

“Apakah anda akan minum kopi di gereja ikonik di London? Tersembunyi di lingkungan berserajag Gerea St. Mary Aldermary dekat Bow Lane di jantung Kota London, terdapat permata tersembunyi yakni Host Café,” begitulah keterangan dalam postingan Aleksandra.

“Menggabungkan ketenangan abadi gereja abad ke-17 ini dengan energi yang semarak dari kedai kopi modern, tempat ini menawarkan suasana unik yang cocok untuk tempat peristirahatan yang damai di tengah hiruk pikuk kota,” dia menambahkan.

Walaupun gereja itu telah berdiri di lokasi tersebut sejak era abad pertengahan, sebagian besar bangunan saat ini berasal dari abad ke-17. Proyek pembangunan gereja tersebut kembali dimulai pada awal 1500-an dan baru selesai pada 1632.

Kemudian, hanya berlangsung sekiranya 30 tahun gereja tersebut rusak parah dalam kebakaran besar yang melanda London. Gereja St. Mary Aldermary ini kembali dibangun berdasar rancangan dari Sir Christopher Wren meskipun berbeda dari desain sebelumnya, ia menonjolkan gaya kebangkitan gotik.

Saat Perang Dunia II terjadi gereja ini kembali rusak oleh pesawat pengebom Jerman kala menyerang London. Serangan ini menyebabkan hancurnya jendela kaca patri bergaya victoria di gereja ini, karena itu kaca patri yang kini terlihat di gereja ini biasanya berasal dari tahun 1950-an.

Dan pada tahun 1950, Gereja St. Mary Aldermary ditetapkan sebagai bangunan terdaftar kelas 1 yang dilindungi.

(upd/fem)

Membagikan
Exit mobile version