Jumat, Oktober 11


Jakarta

Shin Tae-yong berulang tahun ke-54 pada 11 Oktober ini. Ada kado pahit dari keputusan kontroversial wasit di laga Bahrain vs Indonesia.

Bahrain vs Indonesia berlangsung pada Kamis (10/10) malam WIB di matchday ketiga ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C. Skor tuntas 2-2.

Bahrain unggul duluan lewat free kick Marhoon di menit ke-15. Timnas Indonesia comeback lewat gol Oratmangoen dan Struick.


Marhoon bukukan brace di akhir laga lewat sontekan. Kedua tim berbagi satu poin atas hasil imbang itu.

Gol Mohamed Marhoon terbilang kontroversial. Sebab, golnya itu dicatatkan di menit ke-90+9 yang mana tambahan waktunya hanya enam menit!

Wasit Ahmed Al Kaf jadi sorotan. Dirinya tidak juga meniup peluit panjang ketika ada momen bola sedang berada di wilayah Bahrain dan di tengah selepas enam menit tambahan waktu berlalu.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tampak marah dengan keputusan wasit. Shin pantas kecewa, sebab Skuad Garuda bisa saja mengamankan tiga poin dan sebut wasit Ahmed Al Kaf memalukan!

“Jika Anda semua menonton pertandingan ini, maka Anda akan paham mengapa semua pemain kami marah. Anda tahu tambahan waktu enam menit, tapi malah berjalan lebih dari sembilan menit. Anda tahu keputusan wasit semuanya bias, semua pemain Bahrain meminta free kick ketika kami melakukan pelanggaran,” ujarnya selepas laga.

Shin Tae-yong sejatinya berulang tahun di hari ini pada 11 Oktober. Ulang tahun yang ke-54.

Apa daya, kado pahit malah yang diterimanya. Keputusan kontroversial wasit Ahmed Al Kaf yang merampok kemenangan Timnas Indonesia.

Selanjutnya, Indonesia akan hadapi China pada Selasa (15/10) mendatang. Tetap semangat STY dan Garuda!

(aff/raw)

Membagikan
Exit mobile version