Senin, Juli 1


Jakarta

Aksi kocak netizen selalu membuat penontonnya tepuk jidat. Kali ini giliran eksperimen racikan minuman dengan bahan yang tak masuk akal.

Media sosial kini tidak hanya menjadi tempat untuk bertukar informasi semata. Seringkali eksperimen dan aksi aneh para netizen juga dibagikan melalui akun pribadi masing-masing.

Tetapi saking nyelenehnya eksperimen yang dilakukan justru menuai pro dan kontra dari penonton lainnya. Apalagi ketika berhubungan dengan makanan atau minuman sampai-sampai tercetus istilah penistaan makanan.


Salah satu media sosial yang penggunanya paling sering membagikan resep-resep makanan dan minuman aneh ada di Instagram. Seorang pengguna Instagram denan nama @drnkswithdanica menjadi sasaran amukan netizen setelah membagikan resepnya.

Baca juga: 5 Kafe Old Skool untuk Nikmati Suasana Klasik di Jakarta

Seorang ahli mixology sulap air rebusan pasta jadi sajian tak terduga. Foto: Food NDTV

Danica, pemilik akun tersebut, dilaporkan oleh Food NDTV (21/6) membagikan resep cocktail dengan bahan yang tak masuk akal. Danica meracik cocktail bernama martini dengan menggunakan tambahan air bekas memasak pasta.

“Pasta water,” tulis Danica pada keterangan unggahannya.

Menunya sebenarnya tidak sulit, hanya membutuhkan tiga jenis minuman untuk digabungkan. Tetapi penggunaan air bekas rebusan pasta yang memicu amarah netizen saat melihat resep tersebut.

74 milliliter vodka
15 milliliter dry vermouth
30 mililiter air rebusan pasta

Danica juga mencatat bahwa air pastanya harus sudah diistirahatkan hingga memiliki suhu ruang sebelum dicampurkan. Menggunakan gelas pengocok atau shaker ia menambahkan es batu dan mengocoknya sampai tercampur rata dan sedikit berbusa.

Tetapi ada pernyataan yang lebih mengejutkan dilontarkan oleh Danica. “Aku sedang memasak pasta untuk makan siang bulan lalu, dan saat menyariing pastanya aku terpikir untuk menyulap air ini menjadi martini,” ujarnya.

Baca juga: Penasaran Coba Magic Coffee? Begini Bedanya dengan Cappucino

Kacau! Netizen Ini Bikin Cocktail dari Air Rebusan PastaAda martini yang berusaha disajikan dengan air rebusan pasta. Foto: Food NDTV

Setelah racikan martininya selesai dikocok, ia menuangkan cocktailnya ke dalam gelas cocktail. Tak lupa Danica juga membubuhkan beberapa buah pasta untuk ditusuk dan sebagai penghias gelasnya.

Unggahannya kini dilihat lebih dari 800 kali oleh penggu Instagram. Banyak komentar yang bahkan menantang Danica untuk melakukan hal yang lebih gila.

“Dengarkan aku: agar lebih gila, buatlah air pasta itu menjadi es batu dan masukkan ke dalam martinimu. Jadi racikannya tidak akan cair,” tulis salah satu netizen.

“Darah keturunan Italiaku benar-benar marah melihat resep ini,” sambung netizen lainnya.

“Ini kurang gila. Buatlah martini dari air rebusan sosis!” tantang netizen lain.

(dfl/adr)

Membagikan
Exit mobile version