Jumat, Oktober 4
Jakarta

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI terus mengupayakan evakuasi WNI dari Lebanon. Namun, masih ada WNI yang memilih bertahan ketika yang lain bersedia dievakuasi. Bagaimana kabar terkini para WNI ini?

Sebagai informasi, situasi di Lebanon memanas setelah Israel menyerang Lebanon. Serangan tersebut dimulai sejak 16 September lalu dan terus berlanjut sepekan kemudian. Bahkan pemimpin Hizbullah di Lebanon, yakni Hassan Nasrallah, tewas dalam serangan tersebut.


Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyampaikan perkembangan evakuasi WNI dari Lebanon. Retno mengatakan kurang lebih sebanyak 25 WNI berhasil dievakuasi dari Lebanon.

“Jadi kita sudah mengevakuasi sebagian dari warga negara kita, jadi yang dievakuasi kali ini adalah melalui darat,” kata Retno di Grand Sahid Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2024).

Retno telah menerima laporan WNI yang dievakuasi dalam keadaan selamat. WNI akan segera diterbangkan ke Indonesia.

Menlu RI Retno Marsudi (Foto: Maulana Ilhami Fawdi/detikcom)

“Tadi pagi saya sudah mendapatkan laporan bahwa mereka sudah sampai melalui Suriah, melalui Damaskus dengan selamat, untuk kemudian kembali ke Indonesia. Totalnya 20-25 kalau nggak salah, sekitar segitu,” katanya.

Simak juga Video ‘Penampakan Pusat Kota Beirut Seusai Dibombardir Israel’:

[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version