Senin, Oktober 21


Jakarta

Taman Margasatwa Ragunan terkenal memiliki banyak koleksi satwa. Kabar terbaru, koleksi Ragunan bakal bertambah dengan lahirnya beberapa anak hewan baru.

Kabar gembira hadir dari beberapa keluarga satwa di sana, Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi, mengatakan bahwa beberapa satwa di sana telah berkembang biak dan berhasil menambah jumlah koleksi kebun binatang.

“Ada beberapa keberhasilan breeding atau perkembangbiakan satwa di antaranya dari jenis burung sudah ada yang menetas. Kemudian untuk satwa mamalia itu juga sudah ada yang kelahiran di antaranya salah satunya adalah jerapah kita sudah dua kali kelahiran,” ujar Bambang saat dihubungi detikTravel, Sabtu (19/10/2024).


“Kemudian untuk Gajah Sumatera juga sudah dua kali lahir,” dia menambahkan.

Bambang berharap satwa-satwa yang ada di Taman Margasatwa Ragunan mampu berkembang biak dengan baik, sehingga mampu menambah koleksi satwa di sana. Selain itu, satwa-satwa tersebut menjadi daya tarik tambahan bagi pengunjung untuk datang ke Taman Margasatwa Ragunan.

“Nah mudah-mudah untuk ke depan satwa-satwa yang lain masih bisa berkembang biak lagi, lebih banyak lagi, sehingga nanti akan menambah varian koleksi satwa yang ada di Taman Margasatwa Ragunan,” dia berharap.

Selain kabar baik dari lahirnya beberapa satwa, kabar baik lainnya juga disampaikan oleh Bambang. Bahwasanya Taman Margasatwa Ragunan telah memperbarui beberapa infrastruktur di sana seperti jogging track, area jalanan hingga kandang-kandang satwa.

Dari pembaruan tersebut, Bambang mengatakan kalau jogging track menjadi spot yang paling disenangi pengunjung. Karena fasilitas tersebut memberikan keleluasaan bagi pengunjung yang ingin berolahraga, selain itu tempatnya pun begitu nyaman berada di area pinggir Danau Ragunan.

“Infrastruktur yang kita perbarui adalah jogging track di Danau Ragunan, kita sudah memiliki dua jogging track ada di danau utama dan danau L. Dua-duanya saat ini jadi favorit pengunjung untuk melakukan olahraga, terutama olahraga jogging atau jalan kaki pada saat pagi hari maupun sore hari,” dia menambahkan.

Dilanjut dengan beberapa pembangunan penting lainnya adalah pembangunan akses jalan utama, pembangunan beberapa kandang, dan sarana prasarana yang lain seperti loket di pintu utara.

(upd/wsw)

Membagikan
Exit mobile version