Sabtu, September 28


Lebak

Politisi PDIP, Juwita Wulandari, ditetapkan sebagai Ketua DPRD Lebak, Banten, periode 2024-2029. Penetapan Juwita dilakukan lewat rapat paripurna.

Rapat paripurna digelar hari ini, Kamis (26/9/2024), di gedung DPRD Lebak, Rangkasbitung. Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Lebak sementara, Junaedi Ibnu Jarta.

Selain Juwita, rapat paripurna menetapkan tiga wakil ketua. Kini, Wakil Ketua 1 dijabat oleh Yanto dari NasDem, Wakil Ketua 2 Acep Dimyati dari PKB, dan Wakil Ketua 3 Agil Zulfikar dari Gerindra.


Juwita mengungkap syukur atas penetapannya sebagai ketua. Setelah ini, dia berjanji akan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Kita semua bisa menjalankan tugas dan fungsi sebagai ketua Dewan. Saya akan semaksimal mungkin menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya untuk masyarakat Lebak,” kata Juwita singkat.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) Lina Budiarti mengatakan akan memproses hasil rapat paripurna hari ini. Nantinya, nama para pimpinan akan disampaikan dan dilayangkan Penjabat Bupati Lebak kepada Penjabat Gubernur Banten untuk penerbitan surat keputusan pelantikan.

“Setelah surat keputusan dari Pj Gubernur Banten diterbitkan, maka proses berikutnya akan dilaksanakan pelantikan terhadap pimpinan dewan yang barusan kita umumkan,” kata Lina.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP menunjuk Juwita Wulandari sebagai Ketua DPRD Lebak, Banten, periode 2024-2029. Penunjukan ini berdasarkan surat keputusan yang disampaikan kepada DPC PDIP Lebak.

“Kami di Fraksi PDIP bersama teman-teman yang lain sudah dapat surat dari DPP PDI-P, di sana disebutkan bahwa Juwita Wulandari terpilih sebagai Ketua DPRD Lebak,” kata anggota DPRD Lebak dari Fraksi PDIP, Agus Ider Alamsah, kepada wartawan, Rabu (25/9).

(azh/azh)

Membagikan
Exit mobile version