Kamis, Januari 23

Jakarta

Dengan memiliki pelanggan lebih dari 158 juta dan penguasa pasar seluler Indonesia, Telkomsel memiliki jurus jitu agar pelanggannya itu tidak berpindah ke operator seluler lainnya.

Telkomsel Poin menjadi salah satu andalan Telkomsel yang tak hanya mempertahankan para pelanggannya itu, tetapi juga meningkatkan loyalitas. Bahkan, Telkomsel diklaim sebagai operator yang paling jor-joran terkait program loyalitas pelanggan.

“Jadi harapannya, pelanggan Telkomsel tetap stay di Telkomsel dengan program Telkomsel Poin. Ya, kalau tidak ber-impact, ya sangat ber-impact. Kurang lebih itu sih,” kata GM Loyalty and Digital Brand and Communications Telkomsel, Benny Hamdani di Kantor Telkomsel, Jakarta, Rabu (22/1/2025).


Pada kesempatan ini, Telkomsel mengumumkan pemenang program loyalitas Poin Gembira Festival Akhir Tahun 2024. Dalam program loyalitas yang berlangsung dari 1 November hingga 31 Desember 2024 itu, sebanyak lebih dari 6 juta pelanggan setia dari seluruh penjuru Indonesia telah menukarkan Telkomsel Poin menjadi kupon undian melalui aplikasi MyTelkomsel.

Benny menambahkan pelanggan Telkomsel yang menukarkan Telkomsel Point itu jumlahnya meningkat dibandingkan periode tahun sebelumnya, di mana pada 2023 yang melakukan redeem Telkomsel Poin berkisar 1,5-2 juta pelanggan.

“Artinya, terhadap programnya membandingkan tahun sebelumnya dan tahun ini itu meningkat di 10-20%. Ya, pelanggan redeem karena kita meningkatkan hadiah itu naik hampir 20% (dibandingkan tahun sebelumnya),” jelasnya.

Telkomsel Poin merupakan program loyalitas Telkomsel untuk mempertahankan para pelanggannya tidak berpindah ke operator seluler tetangga. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

Sebanyak 1.111 hadiah diberikan Telkomsel melalui Poin Gembira Festival Akhir Tahun 2024 telah diundi di Jakarta pada tanggal 22 Januari 2025, termasuk hadiah utama Mercedes-Benz C200 Avantgarde satu unit. Kemudian, Yamaha Nmax (25 unit), Honda Beat (30 unit), iPhone 15 (10 unit), Samsung Z Flip 6 (10 unit), Samsung A06 (300 unit), Modem Orbit (100 unit), dan E-voucher Indomaret senilai Rp 300 ribu (635 unit).

Telkomsel mengungkapkan pelanggan yang memenangkan hadiah itu tidak perlu memikirkan soal pajak, sebab yang diberikan pelanggan itu sudah terima bersih alias tidak dipungut biaya apapun lagi.

(agt/fay)

Membagikan
Exit mobile version