Kamis, Juli 4

Jakarta

Penjual mie ini berhasil raup Rp 2 miliar sebulan karena mienya laris manis. Ada juga rumah makan nasi tempong milik Tanboy Kun dan jajanan viral di PRJ yang ramai antrean.

Menjadi pebisnis kuliner bukan hal mudah, tapi sekalinya sukses akan mendatangkan banyak cuan. Hal inilah yang dirasakan seorang pria asal China yang merantau ke Swedia. Berawal dari usaha cari uang, bisnisnya kini berkembang pesat.

Ia menawarkan racikan mie khas China yang sederhana, tapi sukses menggugah selera. Mie tersebut punya keistimewaan dari segi bahan dan rasa hingga membuat orang rela antre dan terjual ratusan mangkuk setiap harinya.


Pembaca detikfood juga tertarik mengetahui bisnis kuliner terbaru YouTuber kuliner, Tanboy Kun. Setelah buka bakso Malang, ia meresmikan rumah makan sambal tempong di kawasan Tangerang Selatan.

Namanya menggelitik, Tempon PNS. Pun dengan konsepnya dimana pegawai rumah makan mengenakan seragam mirip Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menu yang ditawarkan adalah nasi dengan aneka lauk plus sambal tempong khas Banyuwangi.

PRJ 2024 masih digelar dan jadi incaran. Banyak pengunjung tak hanya belanja, tapi juga kulineran. Alhasil beberapa kuliner yang dijajakan di sana menjadi viral di media sosial.

Selain karena promo harga yang menguntungkan, kuliner tersebut punya tampilan dan rasa jempolan. Jenisnya ada mie instan hingga es krim yogurt yang menyegarkan.

Berikut deretan berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (30/6/2024):

1. Jualan mie raup Rp 2 miliar

Jual Mie Sapi China di Swedia, Pria Ini Sukses Raup 2 M Sebulan! Foto: oxlanbeefnoodle

Zhou Yan, pria asal China membuka restoran Ox Lan Beef Noodle pada 25 Maret 2024 di Swedia. Ia menawarkan mie sapi asal Lanzhou yang terbuat dari mie homemade dengan topping suwiran daging sapi lembut.

Meski tampak sederhana, kelezatan mie ini telah menggemparkan masyarakat di Stockholm, Swedia. Setiap harinya antrean mengular. Dalam sehari saja mereka bisa menjual lebih dari 300 mangkuk mie hingga membuat Zhou Yan meraup Rp 2 miliar sebulan!

Selengkapnya di halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version