Jumat, Oktober 4


Jakarta

Banyak harga makanan yang terus melonjak. Tetapi seorang penjual nasi ayam ini mengaku menolak untuk naikkan harga makanannya. Ini alasannya.

Imbas keterbatasan pangan, beberapa harga makanan melonjak naik. Nasi, telur, hingga daging ayam terus merangkak semakin mahal dari hari ke hari.

Hal ini yang membuat banyak penjual makanan juga akan menaikkan harga makanan yang dijajakannya. Maka tak heran banyak pembeli yang merasa bahwa harga makanan semakin mahal.


Tetapi tidak dengan seorang penjual nasi ayam ini. Selama bertahun-tahun menjajakan nasi dan ayam, ia tidak pernah menaikkan harga makanannya. Ternyata ada alasan dibaliknya.

Penjual nasi ayam ini mengaku tak pernah menaikkan harga sejak 2018 silam. Foto: WeirdKaya

Kehadiran sosok penjual nasi ayam di kawasan Setapak, Malaysia dilaporkan oleh WeirdKaya (26/3). Penjual nasi ayam ini mendadak viral setelah seorang netizen mengunggah momen makannya pada grup Facebook Setapak 文良港分享交流区.

Jun Meng Low merasa dirinya membeli seporsi nasi ayam dengan harga yang terlalu murah. Setelah memesan nasi, sepotong ayam, dan segelas es teh ia hanya ditagih 3,95 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 13.000an saja.

“Pemilik kedai yang baik hati ini harus kita lindungi sehingga mereka tidak bangkrut. Semoga pemiliknya selalu sehat dan mendapat kedamaian,” tulis Jun dalam unggahannya.

Ternyata kisah pemilik kedai ini juga pernah diungkap oleh Sin Chew Daily yang menyebut pemiliknya tak pernah menaikkan harga makanan. Harga Rp 13.000 untuk satu porsi nasi ayamnya telah ditetapkan sejak 2018 dan tidak pernah diubah.

Para pembeli dan netizen memujinya sebagai penjual nasi ayam terbaik. Foto: WeirdKaya

Pemilik kedai bukan tanpa alasan menetapkan harga yang tidak dinaikkannya tersebut. Ia mengatakan ada keinginan untuk mengembalikan dan berbagi kepada komunitas atau masyarakat di sekitarnya.

Kedai ini kemudian viral dan mendapat banyak perhatian serta doa baik dari netizen. Bahkan banyak yang bersedia untuk membantu pemilik kedai agar tetap bertahan dari segi keuangannya.

“Pemilik kedai ini memang sangat baik hati. Semoga ia dilimpahkan kedamaian sepanjang hidupnya,” tulis salah satu netizen.

“Ia benar-benar pemilik kedai terbaik yang pernah kutemukan,” sambung netizen lainnya.

Ternyata menurut informasi yang beredar, pemilik kedai tak hanya menjual nasi ayam. Menu seperti nasi goreng, camilan, dan berbagai minuman juga ditawarkan dengan murah meriah di kedai yang tak disebutkan namanya ini.

Simak Video “Menikmati Ayam Masak Kicap Khas Malaysia di Medan
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Membagikan
Exit mobile version