Rabu, Oktober 9


Jakarta

Vinicius Junior disebut-sebut diunggulkan untuk meraih Ballon d’Or 2024. Namun, mantan pemain Real Madrid Joselu menilai Dani Carvajal lebih layak menang.

Carvajal ikut mengantar Real Madrid juara LaLiga dan Liga Champions pada 2023/2024. Musim panasnya semakin komplet dengan membawa Spanyol juara Euro 2024.

Vinicius, yang juga satu klub dengan Carvajal, digadang-gadang sebagai favorit untuk memenangi Ballon d’Or 2024. Namun, Joselu menilai Carvajal lebih pantas karena punya gelar juara Piala Eropa.


“Saya akan memberikannya ke Carvajal,” ujar Joselu kepada EFE seperti dilansir Football Espana.

“Kita bicara soal pemain yang memainkan segalanya tahun lalu, yang memenangi gelar juara level klub yang sama dengan Vini, yang saya apresiasi dan sangat cintai sebagai rekan setim, tapi saya kira Dani menuntaskan musim sebagai pemain terbaik di final Liga Champions dan juara Euro di mana dia sangat penting di sana.”

“Pada akhirnya, penghargaan tidak diberikan ke bek karena dia lebih ke protagonis yang mencetak gol atau assist, tapi kita sudah lihat Dani sebagai pencetak gol, yang sudah bikin gol dan assist, menjadi pemain penting, main luar biasa.”

“Dia kandidat serius untuk memenanginya karena sudah lama sejak kita melihat pemain dengan kondisi seperti ini dan gelar-gelar juara yang diraih musim lalu dengan bermain sebagai bek akan membuatnya adil memenangi Ballon d’Or,” katanya Joselu yang kini main untuk klub Arab Saudi, Al-Gharafa, itu.

(nds/cas)

Membagikan
Exit mobile version