Senin, September 30


Jakarta

Jorge Martin berhasil menang di balapan utama MotoGP Mandalika 2024. Rider Prima Pramac Racing itu mengaku selalu melihat ‘hantu’ setiap tikungan Sirkuit Mandalika.

Sejak bergulirnya MotoGP Mandalika, Martin selalu bernasib sial. Kerap terjatuh saat memimpin balapan.

Terbaru saat Sprint Race MotoGP Mandalika, padahal balapan baru satu putaran bergulir. Martin keluar saat memimpin balapan. Martin terpeleset di tikungan 16, dia bangkit dan menyelesaikan balapan di tempat ke-10.


Martin mengatakan memori kecelakaan sebelumnya membebani pikirannya.

“Ya, akhirnya saya bisa balas dendam dari Mandalika,” ucap Martin dikutip dari Crash, Senin (30/9/2024).

Martin punya pengalaman pahit di Sirkuit Mandalika. Tahun lalu dia terjatuh saat memimpin balapan sendirian. Dia crash tepat di tikungan 11.

Terbaru Martin juga crash saat Sprint MotoGP Mandalika 2024. Martin terpeleset pada lap pembuka, dia terjatuh di tikungan 16.

“Setelah 13 lap, saya merasa ada hantu yang mengganggu pikiranku di tikungan 11, dan kemudian di tikungan 16,” kata Martin.

“Saya mencoba untuk sangat berhati-hati. Ada banyak angin dari samping di bagian itu.”

“Saya kesulitan untuk berbelok, rasanya seperti mengendarai skuter. Saya tahu saya kalah banyak di bagian itu dari Acosta, tapi saya berpikir ‘Oke, jika saya kalah di sini, saya akan mendorong di bagian lain’,” kata Martin.

“Jadi, saya pikir saya sangat berhati-hati dalam memahami situasi di awal balapan dan kemudian mencoba untuk mendorong lebih banyak di setiap lap,” jelasnya lagi.

Pada akhirnya Martin bisa menang di MotoGP Mandalika 2024. Berkat performa apiknya sepanjang balapan. Martin memimpin balapan selama 27 lap dan finis dengan keunggulan 1,4 detik dari Pedro Acosta.

(riar/dry)

Membagikan
Exit mobile version