Sabtu, Oktober 19


Jakarta

Pebalap Pramac Racing asal Spanyol, Jorge Martin finis pertama di Sprint Race MotoGP Australia 2024, Sabtu (19/10). Sementara Marc Marquez di urutan kedua dan Francesco Bagnaia di peringkat ke

Ketika lampu start menyala, Martin langsung tancap gas dengan mengambil posisi terdepan. Dia terus dibuntuti Marco Bezzecchi dan Francesco Bagnaia sepanjang putaran pertama perlombaan.

Nasib tak baik dialami Marc Marquez yang memulai perlombaan kurang maksimal. Pebalap Gresini Racing tersebut belok terlalu keluar di tikungan pertama dan membuatnya terlempar dari urutan dua ke tujuh!


Marc Marquez di Sprint Race MotoGP Australia 2024. Foto: SOPA Images/LightRocket via Gett/SOPA Images

Namun, memasuki putaran ketiga, The Baby Alien seakan menggila. Dia perlahan-lahan menyalip para rider di depannya hingga masuk posisi ketiga saat balapan masuk lap kelima.

Puncaknya, di lap kedelapan, Marquez mampu membalap Bagnaia di posisi kedua. Ketika itu, pebalap 31 tahun tersebut berjarak 3,2 detik dari Martin yang melesat jauh di depan.

Hasil Sprint Race MotoGP Australia 2024. Foto: dok MotoGP

Posisi Bagnaia kembali harus turun setelah disalip rekan setimnya, Enea Bastianini. Hingga akhir perlombaan, tak ada perubahan peringkat di barisan terdepan. Martin tetap juara, sementara Marquez di posisi kedua dan Bastianini di tempat ketiga.

Menjelang akhir perlombaan, ada banyak pebalap yang mengalami crash, mulai dari Jack Miller, Pedro Acosta, Brad Binder, Marco Bezzecchi dan Maverick Vinales.

Berikut Hasil Sprint Race MotoGP Australia 2024

  1. Jorge Martin
  2. Marc Marquez
  3. Enea Bastianini
  4. Francesco Bagnaia
  5. Fabio Diggia
  6. Franco Morbidelli
  7. Raul Fernandez
  8. Aleix Espargaro
  9. Augusto Fernandez
  10. Luca Marini
  11. Fabio Quartararo
  12. Alex Rins
  13. Joan Mir
  14. Takaaki Nakagami.

(sfn/lth)

Membagikan
Exit mobile version