Minggu, Oktober 13


Jakarta

Aleix Espargaro merasa sangat yakin Jorge Martin akan makin berkilau di tim Aprilia. Bahkan, dia secara tak langsung mengatakan, Ducati bisa menyesali keputusannya melepas Martin musim depan.

Sebagai catatan, Jorge Martin sebelumnya sempat dikabarkan akan membela tim pabrikan Ducati bersama Francesco Bagnaia. Namun, pebalap 27 tahun itu secara mengejutkan justru pindah ke Aprilia untuk menggantikan Espargaro yang pensiun tahun depan.

Di lain sisi, Ducati telah mengumumkan Marc Marquez sebagai pebalap tim pabrikan selama dua musim ke depan. Menurut Espargaro, keputusan Martin memilih Aprilia ketimbang Ducati sudah sangat tepat.


“Saya sangat menyayangkan keputusan Ducati. Tapi saya yakin, di Aprilia, Martin akan menemukan apa yang sebenarnya dia butuhkan. Dia tanpa diragukan lagi akan menjadi bintang. Dia layak mendapat semua itu,” ujar Aleix Espargaro, dikutip dari Motosan, Selasa (11/6).

Aleix Espargaro bersama Jorge Martin. Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto

Espargaro mengaku sangat menyukai Martin dan Aprilia. Itulah mengapa, dia berharap, kombinasi keduanya mampu menghadirkan ‘ledakan besar’ musim depan.

“Saya mendoakan yang terbaik untuk Martin dan Aprilia, sangat sangat mencintai keduanya. Bagi saya, rasanya seperti mimpi saat tim Aprilia saya, dan seluruh kru di garasi, akan dibela Martin tahun depan. Ini yang membuat saya merasa sangat bahagia,” ungkapnya.

Jorge Martin bela Aprilia musim depan. Foto: AFP/LOU BENOIST

Pebalap 35 tahun itu merasa, Aprilia terus mengalami peningkatan dari musim ke musim. Dia juga melihat, tim yang telah dibelanya selama delapan musim itu punya komposisi yang sangat kuat.

“Saya sudah delapan tahun di Aprilia. Saya sudah di sini ketika bintang-bintang Aprilia baru bermunculan. Setiap tahun, tim ini makin kuat, kita melakukan banyak hal besar dan itu luar biasa. Kamu bisa lihat, tim ini punya orang-orang yang hebat, insinyur dan pebalap yang legendaris,” kata dia.

Simak Video “Plot Twist! Gertakan Marquez Bikin Ducati ‘Buang’ Martin ke Aprilia
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/rgr)

Membagikan
Exit mobile version