Selasa, Oktober 15


Jakarta

Beberapa figur menteri Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditawarkan jadi menteri lagi oleh presiden terpilih Prabowo Subianto. Jokowi menyinggung soal hubungan Prabowo dengan para menteri tersebut.

Jokowi menilai salah satu alasan Prabowo kembali memanggil para menteri di kabinetnya karena melihat pengalaman interaksi selama lima tahun ke belakang.

Seperti diketahui, Prabowo sendiri memang merupakan bagian dari Kabinet Indonesia Maju pimpinan Jokowi. Prabowo menjabat sebagai Menteri Pertahanan. Otomatis Prabowo dengan figur para menteri ini sudah pernah bekerja bersama dalam waktu yang cukup lama.


“Ini juga pasti melalui pengalaman beliau bergaul dan berinteraksi selama 5 tahun,” sebut Jokowi usai meresmikan Amanah Creative Hub Aceh, Selasa (15/10/2024).

Seperti diketahui beberapa menteri Jokowi, khususnya di tim ekonomi, banyak yang ditawari Prabowo jadi menteri lagi. Mulai dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan lain sebagainya.

Jokowi pun menyadari memang hampir semua tim ekonominya bakal ‘dipakai’ lagi oleh Prabowo, dia menyebutkan hal itu sebagai bentuk nyata dari keberlanjutan yang sering digaungkan.

“Dan memang hampir tim ekonomi yang ada memang (dipanggil), ya itu yang namanya keberlanjutan, ya itu,” tegas Jokowi.

(hal/kil)

Membagikan
Exit mobile version