Jumat, Oktober 11


Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit Mayapada Hospital Nusantara. Ini merupakan rumah sakit yang dibangun oleh grup usaha Dato Sri Tahir, salah satu orang terkaya di Indonesia.

Jokowi mengatakan Mayapada Hospital Nusantara dapat meyakinkan aparatur sipil negara (ASN) hingga masyarakat umum untuk pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Ini juga dapat membangkitkan kepercayaan diri para investor untuk ikut masuk berbisnis di ibu kota baru. Pasalnya, fasilitas kesehatan dapat memberikan kelengkapan ekosistem kota baru di Nusantara.


“Saya apresiasi yang dilakukan Mayapada berkontribusi berikan confident kepada ASN yang mau pindah ke Nusantara, masyarakat yang ingin pindah ke Nusantara, dan juga investor yang mau investasi di ibu kota Nusantara,” beber Jokowi dalam acara peresmian secara virtual, Jumat (11/10/2024).

Dalam catatan detikcom, rumah sakit yang satu ini menghabiskan anggaran Rp 500 miliar. Rumah sakit ini bekerja sama dengan Apollo Hospital dari India.

Jokowi mengungkapkan selama ini urusan kelengkapan ekosistem di ibu kota baru memang sering menjadi pertanyaan para investor kepadanya. Setidaknya, untuk urusan kesehatan dan pendidikan menjadi pertanyaan paling banyak didapatkan Jokowi.

“Setiap ada investor ingin datang ke IKN baik itu dalam maupun luar negeri, selalu yang ditanyakan adalah dua. ‘Pak, kalau saya pindah ke sini anak-anak pindah ke sini apakah ada sekolah?’ Ada juga, ‘kalau saya pindah ke Ibu Kota Nusantara sama anak-anak saya apakah kalau sakit ada rumah sakit yang kualitasnya baik?’ begitu,” ungkap Jokowi.

Nah saat ini pertanyaan itu terjawab sudah, setidaknya untuk fasilitas kesehatan sudah ada Mayapada Hospital Nusantara dengan pelayanan yang berstandar nasional. Meskipun fasilitas pendidikannya masih menunggu penyelesaian pembangunan.

“Sekarang ini saya bisa jawab, ada ini rumah sakit Mayapada, Mayapada Hospital Nusantara dengan kualitas pelayanan baik dan berstandar internasional,” tegas Jokowi.

(hal/das)

Membagikan
Exit mobile version