Kamis, Oktober 10


Jakarta

Pesawat kepresidenan Boeing Business Jet (BBJ) 737-800 yang digunakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berhasil melakukan tes pendaratan atau landing test di Bandara Nusantara, IKN, Kalimantan Timur.

Hal ini ditegaskan langsung oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana.

“Hari ini Pesawat Boeing Kepresidenan telah mendarat mulus di Bandara IKN dalam rangka test landing,” ujar Yusuf kepada wartawan, Kamis (10/10/2024).


Dengan begitu, Yusuf menegaskan Jokowi bakal mendarat langsung di Bandara Nusantara IKN besok. Sebelumnya Jokowi juga telah melakukan pendaratan di Bandara IKN dengan pesawat Kepresidenan RJ85.

“Rencananya Besok Bapak Presiden akan melakukan Kunjungan kerja ke IKN dengan Pesawat Boeing Kepresidenan dan akan mendarat di Bandara IKN,” ungkap Yusuf.

Sebelumnya, Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani juga mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan pendaratan kembali di Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Yang berbeda kali ini pendaratan bakal dilakukan dengan pesawat yang besar.

Kabar ini didapatkan Rosan langsung dari Menteri PUPR sekaligus Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono. Bila sebelumnya Jokowi cuma menggunakan pesawat RJ 85, dalam kunjungannya ke IKN Jumat besok pendaratan akan menggunakan Boeing Business Jet 737-800.

“Bandara di IKN insyaallah akan siap uji coba besok dan hari Jumat Bapak Presiden akan melalui Bandara IKN, sebelumnya sudah melalui bandara IKN tapi sekarang dicoba dengan pesawat berbadan besar,” ungkap Rosan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024).

Simak: Video Jokowi Cerita Pengalaman Landing Perdana di IKN: Mulus Banget

[Gambas:Video 20detik]

(hal/kil)

Membagikan
Exit mobile version