Senin, Oktober 21


Jakarta

Taman Margasatwa Ragunan nyatanya bukan hanya sebagai sarana edukasi dengan melihat ragam fauna yang ada di sana. Tetapi juga menjadi sarana berolahraga untuk membuat bugar badan.

Waktu yang paling cocok untuk berolahraga di Taman Margasatwa Ragunan ini adalah pagi hari. detikTravel berada di kawasan ini sekitar pukul 06.20 WIB, pengunjung yang datang tak hanya berpenampilan casual saja, tetapi juga berbusana olahraga.

Sedari pagi masyarakat berbusana olahraga itu telah bercucuran keringat di dalam kawasan Taman Margasatwa Ragunan. Area yang luasnya sekitar 140 hektar ini memang begitu leluasa untuk dijadikan spot berolahraga, ada yang bersepeda, jogging maupuan jalan santai.


“Iya (jogging) di sini lumayan sering sih, apalagi kalau weekend pas libur kerja. Ya selain di GBK, Ragunan juga jadi tempat yang enak buat dipakai jogging karena suasananya enak terus sejuk juga,” kata Ari, Sabtu (19/10/2024).

Selain cuaca yang sejuk kala jogging di Taman Margasatwa Ragunan ini, pengalaman berbeda juga bakal bisa dirasakan oleh masyarakat yang berolahraga di sini. Tentunya suara-suara hewan membuat pengalaman lain saat menjajal lintasan di Taman Margasatwa Ragunan.

“Di sini pengalamannya beda sih, lari kan pasti gitu-gitu aja tapi kalau di sini kita yang nggak dengerin musik (menggunakan headset) bisa denger suara-suara binatang. Itu seru sih menurutku,” ungkapnya.

Jogging di Ragunan Foto: Muhammad Lugas Pribady/detikTravel

Melihat banyaknya masyarakat yang berolahraga, pihak Taman Margasatwa Ragunan pun memperbarui fasilitas di pinggir danau sebagai area jogging track. Sehingga masyarakat yang ingin berolahraga bisa menggunakan fasilitas di sana.

“Infrastruktur yang kita perbarui adalah jogging track di Danau Ragunan, kita sudah memiliki dua jogging track ada di danau utama dan danau L. Dua-duanya saat ini jadi favorit pengunjung untuk melakukan olahraga, terutama olahraga jogging atau jalan kaki pada saat pagi hari maupun sore hari,” kata Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi saat dihubungi detikTravel.

Pilihan lain masyarakat untuk berolahraga di sini adalah dengan bersepeda. Selain bisa membawa sepeda sendiri, di Taman Margasatwa Ragunan pun tersedia penyewaan sepeda yang dibanderol harga Rp 10.000 per jam untuk sepeda tunggal dan Rp 15.000 per jam untuk sepeda tandem.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version