Minggu, Oktober 13


Jakarta

Jalan Gatot Subroto ditutup sementara karena ada kegiatan Jakarta Running Festival (JRF) 2024 pagi ini. Kendaraan yang dari arah Cawang hendak ke Semanggi dialihkan ke Jalan HR Rasuna Said.

Pantauan detikcom, Minggu (13/10/2024) pukul 07.02 WIB, penutupan lalu lintas di Jalan Gatot Subroto arah dari Cawang ke Semanggi ini terjadi di Flyover Kuningan. Terlihat barrier terpasang di ujung flyover, sehingga kendaraan hanya boleh melaju lewat bawah ke ke Jalan Rasuna Said.

Macet di simpang Mampang Prapatan Foto: Fawdi/detikcom

Barrier juga dipasang di jalur bawah Simpang Mampang Prapatan ke arah Semanggi. Sejumlah petugas Dishub dan personel polisi lalu lintas tampak berjaga dan menginformasikan ke pengendara mengenai pengalihan arus lalu lintas tersebut.


Akibat adanya rekayasa lalu lintas ini, kemacetan kendaraan di kolong Flyover Kuningan pun terjadi. Terlihat kendaraan dari Jalan Gatot Subroto dan Jalan Mampang Prapatan antre menuju Jalan Rasuna Said.

Terdengar bunyi klakson kendaraan bersahutan. Laju kendaraan hanya bisa dipacu tak lebih dari 20 km/jam. Sejumlah personel polisi lalu lintas dibantu petugas Dishub terlihat mengurai kepadatan lalu lintas.

Pengalihan arus lalu lintas itu akan berlangsung hingga pukul 09.00 WIB. Selama kegiatan Jakarta Runners Festival, sejumlah ruas jalan di sekitar Sudirman-Thamrin hingga Jalan Gatot Subroto dialihkan.

Macet di simpang Mampang Prapatan Foto: Fawdi/detikcom

Berikut daftar ruas jalan yang ditutup imbas kegiatan JRF 2024:

– Jl Gatot Subroto (Slipi-Kuningan)
– Jl Gatot Subroto (Kuningan-Slipi)
– Jl Asia Afrika
– Jl Gerbang Pemuda
– Flyover Gerbang Pemuda
– Jl Jenderal Sudirman
– Bundaran HI
– Jl Jenderal Sudirman Patung Pemuda
– Jl MH Thamrin
– Jl Medan Merdeka Barat
– Jl Medan Merdeka Selatan
– Jl Imam Bonjol
– Jl HOS Cokroaminoto
– Jl Rasuna Said
– Underpass Mampang
– Jl Sisingamangaraja

Simak: CFD Ditiadakan Karena Jakarta Marathon, Warga Masih Serbu Bundaran HI

[Gambas:Video 20detik]

(fas/fas)

Membagikan
Exit mobile version