Jumat, Oktober 11


Jakarta

Adil Hakim terus berkampanye jelang pemilihan Ketua Umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional. Dia berjanji bikin Fornas 2025 lebih meriah.

Munas Kormi Nasional rencananya digelar akhir tahun ini. Sejauh ini baru Adil Hakim yang memang serius maju sebagai calon ketua umum periode 2024-2028.

Yang terbaru, Adil berjanji akan menyukseskan Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) 2025 yang rencananya digelar di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada Juli 2025, jika terpilih untuk memimpin Kormi.


Fornas merupakan pesta olahraga masyarakat paling bergengsi di Indonesia. Kali terakhir Fornas digelar pada 2022 di Jawa Barat.

“Fornas terakhir tahun 2022 ada 23 ribu atlet yang bertanding. Fornas ke-8 yang rencananya berlangsung Juli 2025 di Mandalika, Nusa Tenggara Timur harus lebih ramai lagi,” kata Adil dalam rilis kepada detikSport.

“Sampai saat ini, Fornas ke-8 akan diikuti 70 Induk Olahraga. Saya janjikan, event di Mandalika bakal lebih meriah ketimbang edisi ke-7 tahun 2022,” tambahnya.

Rekam jejak Adil menuju kursi orang nomor satu di KORMI Nasional terbilang apik. Saat ini dirinya, melalui Datuk Hakim Foundation merupakan sponsor utama Minggu Bugar.

Dalam acara Minggu Bugar, Datuk Hakim Foundation bekerja sama dengan KORMI Nasional Bidang Promes. Tidak berhenti sampai di situ, bareng KORMI Nasional Bidang Promes, Adil Hakim membuat gebrakan dengan membuat Sport Festival, 16-17 November.

Sport Festival bakal diikuti sembilan Inorga. Sembilan Inorga yang ikut serta di Sport Festival adalah Balance Bike, Senam Taichi, Silat Tradisional, Street Soccer, Skateboard, Senam Kebugaran, Line Dance, Barongsai, dan Binaraga Fisik.

Adil merupakan anak dari Datuk Hakim Thantawi yang merupakan Ketua Umum KORMI 2000-2004. Saat itu KORMI masih Bernama Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FOMI).

(mrp/bay)

Membagikan
Exit mobile version