Kamis, Oktober 24


Jakarta

Youtuber non muslim, Jessica Jane juga ikut memeriahkan bulan Ramadan dengan berburu takjil di Jalan Panjang. Ia membeli gorengan, bubur sumsum, sampai lemang khas Minang.

Bulan Ramadan tahun ini cukup berbeda karena fenomena non-muslim yang ikut berburu takjil. Para non-muslim itu bahkan terlihat lebih semangat berburu takjil daripada umat muslim.

Fenomena ini pun diikuti oleh sejumlah influencer sampai YouTuber ternama. Salah satunya, Jessica Jane yang memang terkenal dengan konten kulinernya.


Dalam unggahan video terbaru (21/03), Jessica Jane membagikan pengalaman dia berburu takjil di salah satu spot takjil paling populer di Jakarta, yaitu Jalan Panjang. Bahkan, ia rela menempuh perjalanan 1 jam 30 menit dari Tangerang ke Jakarta Barat, demi bisa membeli takjil di spot itu.

Sesampainya di Jalan Panjang, Jessica langsung disambut dengan banyaknya penjual takjil. Ia berkeliling sebentar sampai akhirnya berhenti di depan penjual risoles mayo.

Sesampainya di Jalan Panjang, Jessica Jane pertama membeli risol mayo. Foto: YouTube / Jessica Jane

Sambil menunggu risol digoreng, Jessica melipir terlebih dahulu ke penjual lain. Ia membeli bubur sumsum biji salak seharga Rp 10.000 dengan lontong isi oncom yang harganya Rp 2.500/buah.

Setelah itu, ia balik ke penjual pertama untuk mengambil pesanan risol mayo yang baru matang. Youtuber non-muslim ini pun membeli risol mayo telur sebanyak 3 buah seharga Rp 10.000.

Ketika sedang berkeliling, adik dari Jess No Limit ini menemukan jajanan unik yang belum pernah ia lihat sebelumnya. Jajanan itu adalah lemang khas Minang, berupa ketan yang dimasak dalam bambu dan dipanggang selama beberapa jam.

Jessica Jane juga sempat menemukan jajanan unik berupa lemang khas Minang. Foto: YouTube / Jessica Jane

Melihat jajanan unik ini, Jessica dan ayahnya langsung tertarik membeli. Ia membeli 1 batang lemang seharga Rp 50.000.

Jessica Jane lanjut menyusuri Jalan Panjang itu untuk membeli beberapa takjil lainnya. Mulai dari gorengan bakwan, pastel, otak-otak, dimsum, sampai minuman manis.

“Gila bener-bener banyak guys,” ujarnya sambil menunjukkan kondisi jalan panjang yang dipenuhi penjual takjil.

Tidak hanya jajanan takjil biasa, food blogger itu juga mencari penjual makanan tradisional. Ia menemukan penjual asinan dan membelinya. Sebelum pulang, Jessica juga sempat membeli kue putu mayang.

Ia juga sempat membeli es pisang ijo seharga Rp 10.000. Foto: YouTube / Jessica Jane

“Guys ini udah banyak banget sih guys. Papaku juga banyak banget,” ujar Jessica sambil menunjukkan jajanannya.

Tidak mau terlewat penjual apapun, Jessica pun menyusuri jalan panjang itu sampai benar-benar ujung. Sampai ujung, dia hanya menemukan penjual petasan dan roti srikaya.

Setelah rasa penasarannya terbayarkan, Jessica memutuskan untuk balik saja ke rumah agar bisa langsung mencicipi jajanan itu.

Sampai di rumah, Jessica langsung mulai mencicipi jajanan yang ia beli. Diawali dengan dimsum siomay yang menurutnya lumayan enak.

Lanjut ke makanan kedua, ia mencoba risol mayo telur. Menurutnya, untuk harga Rp 3.300 risol ini sesuai. Karena isiannya memang tidak terlalu banyak dan rasanya juga lumayan enak.

Jessica juga mencicipi otak-otak sampai lemang yang telah ia beli. Untuk lemangnya, menurut Jessica rasanya hambar saja. Sekalipun dicocol ke bumbu kacang, rasanya masih belum berubah.

Ia lalu mencicipi bakwan goreng yang menurutnya alot tetapi enak. Sedangkan, untuk gorengan seperti pastel dan lontong isi oncom menurut Jessica biasa saja. Namun, ia suka bumbu kacangnya karena rasa kacangnya kuat dan lebih pedas.

Begini momen ketika Jessica Jane menikmati sejumlah jajanan yang ia beli. Foto: YouTube / Jessica Jane

Jessica Jane lanjut menikmati es pisang ijo yang sudah ia beli. Namun, sebelum menikmatinya, ia disuguhkan es timun suri buatan sang ibu.

“Tiap puasa kan pasti banyak yang jualan timun suri. Nah, mamaku juga bikin. Aku suka banget sih rasa timun suri,” ujar YouTuber ini.

Belum sempat mencoba es pisang ijo dan bubur sumsum, ia pun merasa sudah kenyang. Akhirnya cicip jajanan takjil ini pun dilanjut keesokan paginya.

Pagi hari, Jessica langsung mencicipi asinan yang menurutnya punya rasa terasi cukup kuat, tidak seperti asinan Betawi yang asam. Ia juga mencicipi bubur sumsum yang menurutnya punya rasa pandan cukup enak. Sayangnya, biji salaknya sudah keras.

Di antara banyaknya takjil yang ia beli di Jalan Panjang, Youtuber non-muslim ini paling suka dengan dimsum siomaynya. Namun, ia tidak menganggap makanan lain tidak enak. Hanya saja kurang sesuai dengan seleranya.

Pada akhir video, Jessica Jane tidak lupa menyemangati penonton yang sedang menjalani ibadah puasa.

Simak Video “Melihat Kesibukan Pengolah Kolang-kaling di Desa Jambi Tulo saat Ramadan
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Membagikan
Exit mobile version