Senin, Juli 8


Jakarta

Putra sulung aktris Jessica Iskandar, El Barack, seringkali dipuji warganet karena bersikap dewasa meski usianya baru menginjak 9 tahun. Istri Vincent Verhaag itu mengaku ada pola parenting khusus yang ia terapkan.

“Kita ngikutin karakter anak. Kita harus lihat kebutuhan anak seperti apa, kita nggak bisa pukul rata semua anak, nggak bisa digalakin semua,” kata Jessica Iskandar di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).

Bintang film Dealova itu membagi pola asuh anak dalam tiga fase berdasarkan usia.


“Aku biasanya bagi tiga fase, usia lahir sampai 7 tahun itu kita sirami dengan kasih sayang. Fase kedua 7 sampai 14 tahun kita ajarkan untuk tanggung jawab, konsekuensi. Usia 14 sampai 21 kita memang belum sampai ke sana, tapi kita usahakan dengan pendekatan sebagai teman,” terang Jessica Iskandar.

Kini El Barack sudah memasuki fase kedua. Jessica Iskandar sudah menerapkan putranya untuk bertanggung jawab atas kegiatan sehari-hari.

“Tanggung jawab membersihkan diri sendiri, membereskan kamar, mengerjakan PR, menjaga adik,” tutur Jessica Iskandar.

Jika El Barack tidak menjalankan kewajibannya, ada konsekuensi yang harus diterimanya.

“Misal dia nggak bikin PR, aku kasih konsekuensi nggak maik gadget dulu,” ujar Jessica Iskandar.

Hasilnya tak hanya dari attitude-nya saja yang berkembang, nilai akademik El Barack bisa memuaskan Jessica Iskandar. Jessica Iskandar merasa bangga dengan putranya.

“Ambil rapor udah, hasilnya memuaskan, so far keren banget rapotnya, aku bangga banget sama El,” ungkap Jessica Iskandar.

(ahs/pus)

Membagikan
Exit mobile version