Minggu, September 29


Jakarta

Jerome Polin kembali membagikan momen kulinerannya saat berada di Jepang. Ia bersama teman-temannya mencari kuliner halal di beberapa restoran.

Kuliner Jepang selalu menarik perhatian, tak heran kalau banyak restoran di Jepang yang diantre pelanggan dari lokal maupun turis mancanegara. Beberapa turis Muslim bahkan mencari restoran yang halal.

Melalui tayangan video Nihongo Mantappu, Jerome Polin kembali mengunggah momen kulinernya ketika berada di Jepang. Jerome dan teman-temannya mencari makanan halal di Jepang.


Jerome akhirnya kulineran di 3 restoran halal. Restoran itu menawarkan menu yakiniku, ramen, dan kopi.

Berikut 3 restoran halal di Jepang yang enak versi Jerome Polin:

1. Yakiniku Panga

kuliner jepang halal rekomendasi Jerome Polin Foto: YouTube Nihongo Mantappu

Restoran yakiniku di Tokyo juga ada yang halal dan telah terverifikasi oleh Japan Halal Foundation (JFH), yaitu Yakiniku Panga. Lokasinya ada di Taitou, Tokyo, Jepang.

Restoran yakiniku halal ini menawarkan berbagai menu set wagyu dengan harga mulai dari 1.200 Yen – 6.000 Yen (Rp 126 ribu – Rp 631 ribu). Satu setnya sudah disertakan nasi, salad, kimchi, tumis sayuran, dan sup.

Selain menu set wagyu, Yakiniku Panga juga memiliki menu ala carte lain, seperti bibimbap, jjigae, dan lainnya. Jerome dan teman-temannya itu cukup menikmati makan siang mereka.

2. Gyumon Halal Ramen

kuliner jepang halal rekomendasi Jerome Polin Foto: YouTube Nihongo Mantappu

Jerome juga mencoba ramen halal di kawasan Asakusa, Tokyo. Adalah Gyumon Halal Ramen yang dikunjungi oleh mereka. Restoran ramen itu memiliki menu ramen wagyu yang populer.

Selain wagyu ramen yang disajikan berupa irisan daging, restoran ini juga menyediakan ramen dengan potongan kecil wagyu. Pilihan kuahnya ada yang creamy maupun pedas. Harganya mulai dari 1.200 Yen (Rp 126 ribu).

3. Kopikalyan

kuliner jepang halal rekomendasi Jerome Polin Foto: YouTube Nihongo Mantappu

Satu lagi rekomendasi halal yang dibagikan oleh Jerome Polin, yaitu Kopikalyan. Lokasinya ada di Jingumae, Shibuya, Tokyo.

Coffee shop asal Indonesia ini berhasil ekspansi ke Jepang beberapa waktu lalu. Menu yang ditawarkan Kopikalyan ini ada Ice Latte Jelly, affogato, hingga single origin manual drip.

“Rasanya kayak berasa kopi Indonesia ya,” kata Jerome.

(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version