Jumat, Juli 5


Stuttgart

Big match tersaji di perempatfinal Euro 2024 saat Jerman berhadapan dengan Spanyol. Tim tuan rumah dibayangi rekor buruk melawan rivalnya itu.

Jerman bertarung dengan Spanyol pada pertandingan di Stuttgart Arena pada Jumat (5/7) malam WIB. Pertandingan niscaya seru karena kedua negara sama-sama belum terkalahkan di sepanjang turnamen.

La Roja memenangi masing-masing dari empat pertandingan, termasuk menggilas Georgia 4-1 di babak 16 besar. Di sisi lain, Die Mannschaft meraup tiga kemenangan dan sekali seri sejak fase grup. Jerman mengalahkan Denmark 2-0 di pertandingan terakhir untuk menembus delapan besar.


Jerman akan diuntungkan dengan dukungan besar karena bermain di publik sendiri, tapi Spanyol superior dalam head to head dalam duel di turnamen. Sejak mengalahkan Spanyol 2-0 di fase grup Piala Eropa 1988, Jerman belum pernah menang lagi dalam enam duel.

Jerman tiga kali kalah dan tiga kali imbang. Jerman bahkan sempat digasak Spanyol 0-6 di UEFA Nations League 2020, sebelum bermain imbang 1-1 di pertemuan terakhir kedua negara di fase grup Piala Dunia 2022.

Pemain bintang Jerman Joshua Kimmich tak sungkan memuji performa sip Spanyol di Euro 2024. Namun, Jerman bertekad memutus tren tidak menyenangkan itu.

“Aku harus bilang bahwa Spanyol itu tim paling impresif sejauh ini. Mereka memenangi pertandingan-pertandingannya dengan mudah sejauh ini — ini akan menjadi pertandingan yang sulit untuk kedua tim. Tidak ada pertandingan yang mudah, tapi jika anda mau memenangi turnamen ini maka anda harus bisa mengalahkan Spanyol,”ungkap pemain andalan Bayern Munich itu di laman resmi DFB.

“Kami ingin pada akhirnya bisa mengalahkan Spanyol di sebuah turnamen lagi. Target kami sekarang sekadar mencapai babak selanjutnya. Kami ingin menulis cerita kami sendiri dan menciptakan sepenggal sejarah sendiri,” cetus Kimmich jelang Spanyol vs Jerman.

(rin/adp)

Membagikan
Exit mobile version