Rabu, September 18


Tokyo

Jepang kembali dilanda topan kuat. Maskapai yang terbang ke dan dari sana terpaksa batalkan penerbangan ramai-ramai.

Dilansir dari Channel News pada Rabu (28/8/2024), Singapore Airlines (SIA) membatalkan empat penerbangan Singapura-Osaka, yaitu SQ620 dari Singapura ke Osaka pukul 08.30, SQ621 dari Osaka ke Singapura pukul 17.25, SQ622 dari Singapura ke Osaka pukul 13.55, dan SQ623 dari Osaka ke Singapura pukul 23.25 waktu setempat.

Penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Kansai di Osaka dibatalkan karena kondisi cuaca yang disebabkan oleh Topan Shanshan.


“SIA akan menghubungi semua pelanggan yang terkena dampak untuk memberi tahu mereka tentang pembatalan penerbangan,” keterangan maskapai tersebut.

“Pelanggan dapat meminta untuk diakomodasi kembali pada penerbangan alternatif, tergantung pada ketersediaan kursi, atau mengajukan pengembalian uang penuh untuk bagian tiket yang tidak terpakai,” keterangan ditambahkan.

Topan Shanshan membawa hujan lebat ke Jepang pada hari Selasa saat bergerak menuju kepulauan Amami selatan. Warga didesak oleh Badan Meteorologi Jepang untuk mengungsi dari tempat-tempat berbahaya, karena badan tersebut memperingatkan akan hujan lebat dan potensi tanah longsor di wilayah Shizuoka bagian tengah serta gelombang tinggi yang menghantam wilayah Amami.

Topan tersebut disertai hembusan angin berkecepatan hingga 216 km/jam pada hari Selasa, diperkirakan akan bergerak ke arah pulau utama di selatan Kyushu akhir minggu ini.

Japan Airlines membatalkan 116 penerbangan domestik pada hari Selasa dan Rabu, serta enam penerbangan internasional.

All Nippon Airways membatalkan 68 penerbangan domestik dari hari Rabu hingga Jumat karena topan tersebut.

(bnl/fem)

Membagikan
Exit mobile version