Minggu, Oktober 13
Jakarta

Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin akan berakhir seminggu lagi dan berganti ke Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Kabinet Prabowo-Gibran pun dinanti jelang pergantian pemerintahan tersebut.

Diketahui, Prabowo tengah melakukan finalisasi penyusunan kabinet jelang pelantikan 20 Oktober mendatang. Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco mengatakan finalisasi itu kemungkinan diputuskan akhir pekan ini.

“Proses pemanggilan ini masih pengundangannya masih dibicarakan, kemungkinan baru besok atau minggu baru final, kemudian baru akan dilakukan pengundangan kepada para calon,” kata Dasco di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2024).


Dasco enggan membeberkan mengenai kemungkinan waktu Prabowo bertemu dengan calon menterinya. Namun ia memastikan proses penyusunan kabinet terus berjalan.

“Ya kita lihat nanti, tapi kan mestinya kalau calon-calon menteri nggak mungkin dilantik kalau belum bertemu kan,” ucap Dasco.

Dasco juga belum bisa memastikan soal pemanggilan calon menteri Prabowo dilakukan terbuka atau tidak. Dia hanya menegaskan pemanggilan calon menteri dilakukan secepatnya.

“Saya belum tahu, tergantung Sabtu atau Minggu apakah itu akan terbuka, apakah itu kemudian bagaimana. Tapi saya pikir, cepat atau lambat kan ini dari tanggal 15 ke tanggal 20 itu pun ya mungkin belum tau lah nanti,” sambungnya.

Ditanya mengenai komposisi menteri Prabowo, Dasco enggan menjawab. Begitu pula perihal bocoran menteri Kabinet Jokowi yang kemungkinan akan tergabung lagi pada kabinet Prabowo, Dasco menyebut belum bisa menjawab.

“Saya belum bisa jawab sekarang, karena tidak mau mendahului pengumuman resmi. Saya gak bisa jawab sekarang, tapi nanti lihat saja,” ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman berikut.

Membagikan
Exit mobile version